PON Papua: Aldila Sutjiadi Bikin Jatim Sapu Bersih Emas Tenis

    Kautsar Halim - 07 Oktober 2021 18:10 WIB
    PON Papua: Aldila Sutjiadi Bikin Jatim Sapu Bersih Emas Tenis
    Ekspresi kemenangan petenis tunggal putri Jawa Timur, Aldila Sutjiadi. (Foto : PB PON XX PAPUA/Husni Yamin)



    Jayapura: Aldila Sutjiadi berhasil menyabet emas untuk memastikan Jawa Timur menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Itu diraihnya setelah menyudahi perlawanan wakil tuan rumah Papua Priska Madelyn Nugroho.

    Laga final tenis tunggal putri antara Aldila kontra Priska berlangsung sengit di Sian Soor Tennis Center, halaman kantor Wali Kota Jayapura, Kamis 7 Oktober. Sebab, Aldila baru bisa menutup laga dengan skor 6-4, dan 7-6 (10-7).

     



    "Sejak awal saya sudah mempersiapkan mental untuk permainan yang panjang. Senang akhirnya bisa menyumbangkan emas untuk Jawa Timur," ujar Aldila usai pertandingan sambil kemudian memuji Priska telah bermain sangat baik di PON Papua.

    Sementara itu, Priska turut mengakui kekalahannya dengan mengatakan bahwa Aldila bermain lebih agresif. Kemudian, petenis yang baru menyelesaikan tur Junior Grand Slam itu juga berterima kasih kepada seluruh pendukungnya. 

    "Aku sudah memberikan yang terbaik," tutur Priska yang baru berusia 18 tahun.

    Sebelum Aldila, Jatim menyabet emas lewat nomor beregu putra, beregu putri, Muhammad Rifqi Fitriadi (tunggal putra), Christopher Rungkat/David Susanto (ganda putra) dan Beatrice Gumulya/Jessy Priskilla Rompies (ganda putri).

    Final tenis ganda campuran memang belum dimainkan, tapi sudah dipastikan milik Jatim karena mempertemukan Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat dengan Beatrice Gumulya/Anthony Susanto yang sama-sama berasal dari Jatim. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id