Perenang Putri Andalan Jepang Masih Berjibaku dengan Leukimia

    Kautsar Halim - 08 Mei 2019 22:32 WIB
    Perenang Putri Andalan Jepang Masih Berjibaku dengan Leukimia
    Rikako Ikee. (Martin BUREAU / AFP)
    Tokyo: Perenang andalan Jepang, Rikako Ikee, masih berjuang dengan penyakit leukemia yang baru diketahuinya pada Februari lalu. Hingga kini, dia merasa jantungnya terkadang berhenti. 

    Ikee termasuk perenang putri Jepang yang diproyeksikan menyumbang banyak emas di Olimpiade Tokyo 2020. Itu bukan mustahil mengingat dirinya atlet terbaik Asian Games 2018 yang memborong enam emas dan dua perak.
    Ketika pertama kali mengumumkan hasil medisnya, Ikee yang baru berusia 18 tahun mengaku tidak percaya dengan penyakit leukemia yang dideritanya. Namun kini, dia semakin tegar dan terus berkonsentrasi dengan berbagai perawatan.

    "Ini menjadi puluhan kali, ratusan kali, ribuan kali lebih sulit daripada yang saya kira. Saya sudah berkali-kali tidak makan selama tiga hari atau lebih, tapi saya tidak akan menyerah," kata Ikee lewat situs yang baru diluncurkannya, Rabu (8/5/2019).  

    Klik: Kejuaraan Dunia Bowling Bakal Digelar di Palembang

    Dalam keterangan itu, Ikee juga tidak lupa berterima kasih kepada semua penggemar yang memberikan dukungan moriil. Dia menyebutkan, semua perawatan berjalan lancar, meski terkadang sulit dihadapi.

    "Perawatan ini bakal berlangsung lama, tapi saya terus memikirkan apa yang bakal dilakukan apabila. Sebisa mungkin saya menjaga pikiran tetap positif," tutur Ikee.

    "Sejujurnya, kadang-kadang hati ini terasa hancur. Namun, semua yang dikatakan orang-orang  telah membangun semangat untuk terus berjuang dan pantang menyerah," tambahnya.

    Sementara itu, Ike sempat disebutkan pelatihnya masih memiliki harapan untuk bersaing di Olimpiade Tokyo yang bergulir akhir Juli 2020. Tapi kemungkinan besar, dia harus absen dalam Kejuaraan Dunia Renang di Gwangju pada Juli mendatang. (Reuters)
     



    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id