Keren, Kontingen Indonesia Naik Pesawat Kelas Bisnis ke Olimpiade Tokyo

    Rendy Renuki H - 04 Mei 2021 20:01 WIB
    Keren, Kontingen Indonesia Naik Pesawat Kelas Bisnis ke Olimpiade Tokyo
    Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bakti (Dok. Kemenpora)



    Jakarta: Kontingen Indonesia akan menaiki pesawat kelas bisnis ke Olimpiade 2020 Tokyo. Hal itu dipastikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

    Perjalanan kontingen Indonesia dengan kelas bisnis merupakan bentuk apresiasi kepada para atlet. Pasalnya, tidak semua atlet bisa berkesempatan bertanding di ajang multievent paling bergengsi tersebut.






    "Untuk sampai di Olimpiade harus ada kualifikasi, ini berbeda dengan SEA Games. Mereka harus kumpulkan poin dulu untuk bisa lolos," kata Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bakti pada acara diskusi di kawasan Jakarta Pusat, Selasa 4 Mei 2021.

    "Jadi, atlet Indonesia akan kami tempatkan di kelas bisnis. Atlet kami apresiasi dengan memberikan penerbangan kelas bisnis," lanjut Chandra.

    Pemberian fasilitas kelas bisnis pun pernah diberikan pemerintah saat Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Fasilitas itu pun mempertimbangkan waktu perjalanan yang cukup jauh, sehingga khawatir fisik para atlet terganggu.

    Namun, Chandra menegaskan jika anggaran tersebut harus diajukan terlebih dahulu oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Sebelumnya, Kemenpora telah menganggarkan biaya perjalanan Rp30 miliar, namun dengan perhitungan kelas ekonomi.

    "Kembali lagi, ketika proposal masuk, akan ada review dan seleksi untuk melihat apa yang diajukan. Apakah sudah rasional atau belum, dan memenuhi kebutuhan tidak, karena bagaimana pun keselamatan harus dijaga," tutup Chandra.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id