Perpani akan Mulai Pelatnas Olimpiade 2 Agustus

    Rendy Renuki H - 14 Juli 2020 21:43 WIB
    Perpani akan Mulai Pelatnas Olimpiade 2 Agustus
    Ketua Umum Perpani Illiza Sa'aduddin (kiri) saat penandatanganan MoU bantuan fasilitas Pelatnas dari Kemenpora, Selasa (14/4) (Ist)
    Jakarta: Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) telah meneken MoU bantuan fasilitas Pelatnas dengan Kemenpora, Selasa 14 Juli. Mereka pun langsung berencana memulai Pelatnas Olimpiade pada 2 Agustus mendatang.

    Ketua Umum Perpani Illiza Sa'aduddin mengatakan Pelatnas akan digelar di Lapangan Panahan GBK, Jakarta. Saat ini Perpani berupaya memanggil para atletnya yang masih berada di rumah masing-masing selama pandemi korona.

    Termasuk dua pepanah andalah Indonesia, Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunnisa yang berada di Jawa Timur. Perpani pun akan melakukan tes swab sesampainya para pemain di Jakarta.

    "Jadi, kami tidak akan ada karantina karena para atlet langsung menjalani swab test. Hal itu sudah cukup menjadi acuan. Atlet yang negatif pasti langsung berlatih, misal ada yang positif baru dikarantina," kata Illiza di Kantor Kemenpora.

    Meski saat ini para atlet masih berlatih mandiri, namun ia berharap semangatnya tetap terjaga. Pasalnya jika situasi memungkinkan, mereka akan mengikuti sejumlah kejuaraan sebelum tampil di Olimpiade.

    "Saya berharap semangat para atlet tidak mengendur. Apalagi ke depan sudah banyak kejuaraan menanti," sambung Illiza.

    Perpani sendiri mendapatkan bantuan dana fasilitas Pelatnas dari Kemenpora sebesar Rp3,9 miliar. Pelatnas panahan akan diikuti delapan atlet, tiga pelatih dan enam tenaga pendukung.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id