Dustin Johnson Jadi Pegolf Terbaik Dunia Musim 2019--2020

    Kautsar Halim - 15 September 2020 12:41 WIB
    Dustin Johnson Jadi Pegolf Terbaik  Dunia Musim 2019--2020
    Dustin Johnson. (SAM GREENWOOD / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
    Jakarta: Dustin Johnson menyabet penghargaan keduanya sebagai sebagai pegolf terbaik atau PGA Tour Player of the Year. Prestasi ini dia raih setelah setelah menjuarai tiga turnamen dan gelar FedExCup.

    Johnson sempat absen pada awal musim ini karena harus memulihkan diri dari cedera lutut. Dia sedikit diuntungkan dari pandemi covid-19 karena bisa beristirahat tanpa memikirkan turnamen yang bakal dilewati.

    Johnson pun langsung melesat pada akhir musim dengan menjuarai dua turnamen dan menjadi runner-up dua kali dalam empat laga terakhirnya. Setelah itu, dia berhak naik ke urutan teratas ranking dunia.

    Pencapaian di Northern Trust dan Tour Championships membuat pegolf Amerika berusia 36 tahun itu merebut gelar FedExCup pertamanya dan hadiah USD15 juta. Kemenangan lainnya terjadi pada Travelers Championship.

    Pegolf Terbaik dianugerahkan oleh anggota-anggota PGA Tour yang bermain paling tidak dalam 10 turnamen selama musim 2019--2020.

    "Dustin terkenal sepanjang musim ini karena menjadikan FedExCup sebagai prioritas dan penampilannya pada Playoff FedExCup luar biasa spektakuler bersama dua kemenangan dan satu runner-up playoff di BMW Championship," kata Komisioner PGA Tour Jay Monahan seperti dikutip Reuters, Selasa (15/9/2020).

    "Sikap sportifitasnya di lapangan juga membuatnya sangat mudah dikenali dan dia telah bekerja luar biasa untuk bangkit dari cedera," tambahnya.

    Scottie Scheffler menjadi pendatang baru terbaik atau PGA Tour Rookie of the Year setelah pegolf AS berusia 24 tahun itu enam kali finis lima besar, termasuk urutan keempat dalam PGA Championship. (ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id