comscore

NFT Makin Marak dan Rambah IBL 2022, Ada Koleksi Khusus

Rendy Renuki H - 18 Januari 2022 21:06 WIB
NFT Makin Marak dan Rambah IBL 2022, Ada Koleksi Khusus
NFT khusus di IBL 2022 (Ist)
Jakarta: Kompetisi basket IBL musim 2022 telah hampir berjalan sepekan di Hall Basket Senayan, Jakarta. Seiring dengan itu, Non-Fungible Token (NFT) pun makin marak digandrungi masyarakat. 

Melihat potensi itu, NFT pun merambah ke IBL yang dipelopori startup teknologi Kolektibel. Apalagi pecinta basket Tanah Air tentunya berusaha mengumpulkan koleksi NFT berbau basket IBL.
Ada tiga format NFT berbeda yang diserahkan Kolektible ke IBL. salah satunya merupakan koleksi khusus dibuat sebagai bentuk apresiasi terhadap kemajuan industri basket di Indonesia. 

Pertama adalah 3D high quality art berjudul The Revival Shot yang diberikan CEO Kolektibel Pungkas Riandika kepada Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih. 

NFT kedua adalah physical proven NFT yang dicetak sebagai kartu basket berjudul IBL 2022 Gold Jakarta Series. NFT ini dibagikan kepada beberapa penonton dan pecinta basket Indonesia dari kalangan artis dan publik figur.

Ketiga adalah NFT digital (pada umumnya) berjudul IBL 2022 Commemorative Jakarta Series, yang memang diberikan gratis kepada seluruh pengunjung venue Hall A Senayan tempat pertandingan IBL berlangsung.

"IBL NFT hadir sebagai jembatan baru bagi superfans basket Indonesia untuk menjadikan momen aksi favorit sebagai aset koleksi digital yang memiliki nilai, ujar Pungkas ketika ditemui awak media, Selasa 18 Januari 2022.

Pungkas melanjutkan bahwa ketiga format NFT ini diinovasikan khusus dari Kolektibel untuk menandai 15 Januari 2022 sebagai bentuk apresiasi pada pelaku industri basket dari Perbasi yang menaungi, IBL selaku penyelenggara, klub serta atlet yang berjuang di tengah situasi yang belum menentu namun berhasil untuk tetap resmi berjalan walaupun dengan prokes ketat.

Event ini bisa dikatakan merupakan study case NFT utility pertama di Indonesia. Bagaimana sebuah NFT yang dikoleksi juga bisa memiliki additional value bagi kolektor secara online maupun offline.

"Kami berharap dengan dibagikannya NFT gratis bagi pengunjung IBL di Jakarta akan membuat tren teknologi smart-contract berbasis blockchain ini bisa diadopsi secara massive di Indonesia," imbuh Pungkas.

Bagi yang berminat mendapatkan NFT gratis dari Kolektibel tinggal mengunjungi booth IBL di Tennis Indoor Senayan Jakarta, scan QR code untuk bisa terdaftar sebagai user di Kolektibel, dan NFT Gratis akan dikirimkan melalui link email.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id