6 Fakta Menarik Jelang Duel Catur GM Irene vs Gothamchess

    Adri Prima - 31 Maret 2021 11:27 WIB
    6 Fakta Menarik Jelang Duel Catur GM Irene vs Gothamchess
    GM Irene tantang Gothamchess. (instagram/@irenesukandar)



    Jakarta: Duel catur antara GM Irene Sukandar melawan Gothamchess alias Levy Rozman jelas ditunggu-tunggu. Pasalnya, duel ini tidak kalah menarik dengan pertandingan antara Irene melawan Dewa Kipas alias Dadang Subur yang berlangsung beberapa waktu lalu. 

    Melalui akun Instagram pribadi @irenesukandar, duel tersebut rencananya digelar hari ini, Rabu 31 Maret 2021 pukul 22.00 WIB. Laga catur ini bisa disaksikan di Twitch.tv.






    Banyak hal menarik yang melatarbelakangi duel catur ini bisa terjadi. Termasuk, andil Dewa Kipas yang secara tidak langsung turut membuat GM Irene dan Gothamchess menjadi populer di Indonesia. Berikut ini beberapa fakta menarik jelang duel catur GM Irene vs Gothamchess:

    Gothamchess dikalahkan Dewa Kipas alias Dadang Subur

    Dewa Kipas lebih dulu mencuri perhatian karena berhasil mengalahkan Gothamchess alias Levy Rozman yang merupakan pecatur internasional di platform Chess.com. Namun, kemenangan Dewa Kipas berujung pada akunnya diblokir karena dinilai curang. 

    Kemampuan Dewa Kipas dijajal langsung GM Irene

    Viralnya berita Dewa Kipas mengalahkan atlet catur luar negeri membuat banyak orang penasaran bahkan mengganggu para atlet catur nasional. Sebagai pembuktian, Deddy Corbuzier pun mendadak jadi promotor catur dengan menghelat duel antara GM Irene vs Dewa Kipas. 

    Dewa Kipas menyerah 3-0 dari GM Irene

    Dalam pertandingan persahabatan melawan GM Irene, Dewa Kipas alias Dadang Subur kalah telak dengan skor 3-0 dari GM Irene. Kekalahan dari GM Irene seakan menjadi pembuktian kalau kualitas Dewa Kipas dalam bermain catur tidak seperti saat ia mengalahkan pecatur internasional Levy Rozman di platform Chess.com. Akurasi pergerakan bidak catur Dewa Kipas bahkan jauh beda dengan di gim catur. 

    Dewa Kipas mengaku tak selevel dengan GM Irene

    Usai kalah telak 3-0 dari GM Irene pada tanggal 22 Maret lalu, Dadang Subur mengaku kalau dirinya memang tidak selevel dengan Irene. "Saya sangat menerima kekalahan ini. Irene memang layak menyandang status Woman Grandmaster. Semoga Irene selalu sukses. Memang bukan kelas saya bertanding dengan Irene. Saya juga banyak melakukan blunder," kata Dewa Kipas alias Dadang Subur. 

    Halaman Selanjutnya
    Kalah dari GM Irene, Dewa…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id