Profil Singkat Kobe Bryant

    Riyan Ferdianto - 27 Januari 2020 21:19 WIB
    Profil Singkat Kobe Bryant
    Jersey bernomer punggul delapan dan 24 miliki Kobe Bryant (AFP/KEVORK DJANSEZIAN )
    Jakarta: Legenda NBA Kobe Bryant meninggal dunia. Pebasket asal Amerika Serikat ini tewas dalam kecelakaan helikopter, pada Minggu 26 Januari pagi hari waktu setempat.
     
    Menurut laporan sejumlah media, Bryant mengalami kecelakaan tersebut saat berpergian dengan helikopter pribadi di kota kelahirannya, Calabasas. Nahas bagi Bryant. Saat dalam perjalanan, helikopternya mengalami kerusakan mesin dan terbakar.
     
    Helikopter jatuh. Nyawa Bryant tidak tertolong. Kabar yang beredar menyebutkan, terdapat lima orang yang tewas di tempat, termasuk Gianna Maria Orone, yang merupakan putri kedua Bryant.

    Kabar Bryant meninggal dunia menjadi duka mendalam, terutama buat dunia bola basket. Bagaimana tidak. Ia merupakan salah satu legenda basket dunia yang sudah mencapai banyak prestasi.

    Berikut profil singkat Kobe Bryant: 

    Kobe Bryant menghabiskan 20 musim di Los Angeles bersama LA Lakers sebelum pensiun pada musim 2015-2016.

    Bryant mengantarkan LA Lakers juara NBA lima kali dan berulang kali meraih penghargaan individual. Dia dalah Most Valuable Player NBA pada 2007-2008, 15 kali masuk seleksi All-NBA, 18 kali masuk All-Star dan 12 kali masuk tim All-Defensive.

    Bryant juga dua kali dinobatkan sebagai MVP pada NBA Finals dan empat kali menjadi MVP All-Star Game. Bryant memainkan 1.346 pertandingan sepanjang karirnya dan gantung sepatu dengan menyandang status pencipta poin terbanyak ketiga sepanjang sejarah NBA dengan 33.643 poin.

    Bryant turut mengantarkan Amerika Serikat dua kali meraih medali emas Olimpiade pada 2008 dan 2012. Tahun ini dia menjadi salah satu kandidat masuk Naismith Baskeball Hall of Fame.

    Lakers mengistirahatkan kostum yang dikenakan Bryant, nomor 8 dan 24, dalam sebuah seremoni pada Desember 2017. 

    Pada 2018 Bryant meraih Oscar untuk film animasi pendek terbaik berjudul "Dear Basketball" berdasarkan judul puisi yang dia tulis sebelum pensiun dari basket.

    Bryant dan istrinya, Vanessa, memiliki empat anak perempuan, masing-masing Gianna, Natalia, Bianca dan Capri yang masih berusia 7 bulan karena baru lahir pada Juni 2019.

    Video: 10 Permainan Terbaik Kobe Bryant

     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id