Promotor Anthony Joshua Bakal Gelar Pertarungan di Rumahnya

    Kautsar Halim - 17 Mei 2020 10:15 WIB
    Promotor Anthony Joshua Bakal Gelar Pertarungan di Rumahnya
    Eddie Hearn (kiri) dan Anthony Joshua. (FAYEZ NURELDINE / AFP)
    London: Promotor tinju papan atas Eddie Hearn berencana menggelar pertarungan tinju di taman di belakang rumahnya ketika karantina wilayah atau lockdown di Inggris berakhir pada Juli mendatang. Berbagai persiapannya masih terus dilakukan hingga kini.

    Hearn yang menaungi juara dunia kelas berat Anthony Joshua memiliki rumah bermodel mansion di Brentwood, London. Di sana, terdapat markas besar dan lapangan luas yang bisa digunakan sebagai lokasi penempatan ring tinju.

    Keinginan menggelar pertarungan di belakang rumah itu dinyatakan Hearn kepada Daily Mail pada Sabtu 16 Mei waktu setempat. Menurutnya, pertarungan bakal bergulir tanpa penonton dan diselenggaran tiap akhir pekan selama sebulan.

    "Ini misi besar. Kami akan mengubah markas besar kami di sini menjadi sebuah venue outdoor untuk melangsungkan pertarungan tinju, dengan kanopi penuh di tengah taman dan ring yang menghadap London," kata bos Matchroom ini seperti dikutip Reuters.

    "Coba bayangkan ketika musim panas dan rumah-rumah terlihat cerah. Anda menyaksikan Canary Wharf di kejauhan dan kembang api meletup. Lalu di atas bukit, berjalanlah Dillian Whyte dan Alexander Povetkin untuk pertarungan besar di padang rumput saya," tambahnya.

    Keinginan Hearn sudah sejalan dengan Dewan Pengawas Tinju Inggris (BBBofC) yang berharap turnamen tinju profesional bisa dilanjutkan pada Juli. Mereka bersedia turnamen bergulir tanpa penonton dan menerapkan aturan kesehatan yang ketat.

    Beberapa aturan kesehatan dalam olahraga tinju adalah mengenakan pelindung wajah selama naik ring dan dilarang meludah. Merespons itu, Hearn menambahkan pihaknya juga akan membuat ruang ganti khusus serta berbagai kelengkapan lain. 

    "Kami sedang membuat ruang ganti untuk petinju, membuat ruangan untuk ring walk, dan memikirkan bagaimana kami bisa melakukan semua yang dibutuhkan untuk produksi semacam ini dengan sesedikit mungkin orang," tutup Hearn. (ANT)








    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id