Kepala Deputi Kena Korona, Jepang Kukuh Gelar Olimpiade 2020

    Kautsar Halim - 17 Maret 2020 21:03 WIB
    Kepala Deputi Kena Korona, Jepang Kukuh Gelar Olimpiade 2020
    Kepala Deputi Olimpiade Jepang, Kozo Tashima. (Toshifumi KITAMURA / AFP)
    Tokyo: Kepala Deputi Komite Olimpiade Jepang, Kozo Tashima, teruji medis positif tertular virus korona pada Selasa 17 Maret. Kendati demikian, peerintah setempat tetap menginginkan Olimpiade 2020 terselenggara seusai jadwal dan tidak digelar tertutup.

    Tashima yang berusia 62 tahun memegang tugas juga sebagai Ketua Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA). Sebelum dinyatakan positif korona, dia mengaku sempat mengunjungi Inggris, Belanda dan Amerika Serikat antara Februari hingga Maret.

    "Saya agak demam dan setelah dicek, tampaknya ada penyakit seperti pneumonia. Meski begitu, saya masih baik-baik saja," kata Tashima yang selanjutnya bakal melanjutkan perawatan di fasilitas kesehatan setempat.

    Sementara itu pada hari yang sama, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyatakan sudah mendapat dukungan dari para pemimpin negara-negara G7 untuk menggelar Olimpiade seusai jadwal. Tapi, dia mengelak ketika ditanya tentang kemungkinan penundaan event.

    Menteri Olimpiade Seiko Hashimoto turut menegaskan bahwa pesta olahraga terbesar dunia tersebut bakal terselenggara sesuai jadwal dan bisa dihadiri penonton. Tapi, pawai obornya terselenggara tanpa penonton di Fukushima pada 26 Maret. (Reuters)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id