Ini Rahasia Anthony Ginting Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo

    Rendy Renuki H - 31 Juli 2021 15:08 WIB
    Ini Rahasia Anthony Ginting Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo
    Anthony Sinisuka GInting. Foto:Dok/NOC Indonesia



    Jakarta: Anthony Siniska Ginting berhasil menembus semifinal Olimpiade 2020 Tokyo dari cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra, Sabtu 31 Juli 2021. Ginting menang atas wakil Denmark Anders Antonses dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18.

    Ginting pun membeberkan rahasia Kemenangan pada laga perempat final di Mushashino Forest Sport Plaza. Menurutnya, dia berhasil mengatur emosi dan tekanan di lapangan.

     



    Dia menilai harapan yang terlalu tinggi akan menjadi bumerang dalam pertandingan. Ginting mengakui hanya mencoba menjalani pertandingan senyaman mungkin.

    "Sejak persiapan Olimpiade, saya tidak mau berpikir terlalu jauh. Semua pemain ingin mendapat hasil terbaik di Olimpiade. Tapi, bagaimana caranya mengatasi harapan," ungkap Ginting lewat pernyataan resmi dari NOC Indonesia.

    "Jangan berekspetasi tinggi, tapi tak boleh rendah juga. Belajar dari pengalaman sebelumnya bisa jadi bumerang. Saya ingin menikmati pertandingan di lapangan," lanjutnya.

    Selanjutnya Anthony akan bertemu dengan juara Olimpiade 2016 Chen Long. Pemain berpaspor China ini melaju ke empat besar setelah menang atas Chinese Taipe Chou Tien-Chen dengan skor 21-14, 9-21, 21-14. 

    Di atas kertas, Anthony unggul head-to-head 8-6 atas Chen Long. Pertemuan terakhir antar keduanya terjadi di BWF World Tour Finals 2019, kala Anthony menang 21-15 21-15.

    "Meski Anthony unggul, kita tidak bisa bilang pasti menang (lawan Chen). Tapi, kami harus pelajari perubahan Chen, kondisi fisiknya dan perubahan lainnya agar kami bisa menentukan strategi yang tepat," kata pelatih tunggal putra Indonesia Hendry Saputra Ho.  

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id