IFSNC 2019 Ajang Persiapan Menuju SEA Games

    Rendy Renuki H - 14 April 2019 20:11 WIB
    IFSNC 2019 Ajang Persiapan Menuju SEA Games
    Salah satu atlet Indonesia peserta IFSNC 2019 (Medcom/Rendy Renuki)
    Jakarta: Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) figure skating bertajuk Indonesia Figure Skating National Championship (IFSNC) 2019, 13-14 April. Kejurnas yang digelar di OASIS Centre Arena, Jakarta Timur itu diikuti 98 atlet nasional dan mancanegara sebagai persiapan menuju SEA Games 2019.

    "Saya sangat berharap kejurnas ini bisa dijadikan sarana bagi para atlet Figure Skating (seluncur indah) untuk mengembangkan kemampuan dan pengalaman agar dapat meraih prestasi terbaik," kata Ketua Umum FISI, Susan Herawati, saat ditemui, Minggu 14 April.

    Indonesia sendiri menurunkan mayoritas atletnya di sejumlah nomor yang dipertandingkan. Agar pihak federasi bisa benar-benar melihat bibit-bibit berprestasi sebagai tolok ukur atlet berprestasi lain dari negara tetangga macam Vietnam dan Malaysia.

    Maklum saja, FISI mematok target tinggi di SEA GAmes 2019 Filipina pada Desember nanti. Di mana dua medali emas dan satu perak menjadi target yang diusung FISI di Filipina nanti.

    "Kami punya target besar di SEA Games 2019 Filipina yang merupakan kedua kalinya Ice Skating dipertandingkan. Dua tahun lalu (SEA Games 2017 Malaysia) kami cuma mendapatkan satu perak dan satu perunggu, tahun ini kami ingin dua emas dan satu perak," sambung Susan.

    Pada SEA Games 2019 nanti, cabang olahraga Ice Skating akan mempertandingkan dua nomor, Figure Skating dan Short Track. Indonesia sendiri memborong medali dari Short Track di SEA Games 2017, dan gagal menyumbang medali dari Figure Skating.

    Target besar FISI itu pun diapresiasi Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Di mana KOI mengapresiasi target dua emas dan satu perak itu dan siap memberikan dukungan dalam persiapan pelatnas FISI menuju SEA Games.

    "Tadi sudah disampaikan Ibu Susan mengenai targetnya. Tentunya kami sangat mengapresiasi target tersebut dan siap mendukung persiapan FISI dalam melakukan pelatnas mandiri, tentunya kami harus menerima laporannya dahulu, baru bisa kami tindaklanjuti," tutur Plt Sekretaris Jenderal KOI, Helen de Lima, pada kesempatan yang sama.

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id