PON XX Papua

    Yenny Wahid Pukul Tifa, Panjat Tebing PON Papua Resmi Dimulai

    Kautsar Halim - 27 September 2021 14:52 WIB
    Yenny Wahid Pukul Tifa, Panjat Tebing PON Papua Resmi Dimulai
    Suasana seremoni pembukaan cabor panjat tebing PON Papua. (ANTARA/Evarianus Supar)



    Timika: Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang lebih dikenal dengan nama Yenny Wahid secara resmi membuka pertandingan panjat tebing PON XX Papua di Arena Panjat Tebing Kelurahan Timika Jaya SP2, Senin 27 September.

    Seremoni pembukaannya ditandai dengan pemukulan tifa oleh Yenny bersama Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Ketua Federasi Panjat Tebing Provinsi Papua Cesar Avianto Tunya, serta disaksikan para atlet dari 27 provinsi yang bakal memperebutkan kuota 12 medali emas, perak dan perunggu.

     



    Yenny yang merupakan putri Presiden ke-4 Indonesia Abdurahman Wahid alias Gusdur ini mengatakan, PON Papua sangat istimewa karena berlangsung di tengah tantangan berat pandemi covid-19. Selain itu, baru pertama kali berlangsung di kawasan paling timur Indonesia.

    "Meskipun di tengah tantangan berat, tapi Indonesia bertekad tetap melaksanakan PON. Ini patut kita syukuri sekaligus kita jaga dan kawal bersama melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat," ujar Yenny.

    Dengan berbagai keterbatasan, lanjutnya, ribuan orang dari 33 provinsi datang dan membanjiri Papua di empat klaster, yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

    "Seluruh atlet terbaik dari semua provinsi di Indonesia datang ke Papua supaya mereka bisa meraih prestasi maksimal," kata Yenny.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id