comscore

Kontingen Indonesia Usung Keberagaman Budaya di Pembukaan SEA Games

Gregorius Gelino - 12 Mei 2022 17:00 WIB
Kontingen Indonesia Usung Keberagaman Budaya di Pembukaan SEA Games
CdM Indonesia, Ferry Kono (kanan), menerima bendera Indonesia dari Presiden Joko Widodo (dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
Hanoi: Pembukaan SEA Games 2021 Vietnam dimulai malam nanti di Stadion Miyn Dihn, Ha Noi Kamis, 12 Mei, pukul 19.00 WIB. Pasukan Merah Putih berencana memamerkan keberagaman budaya Indonesia yang dipimpin langsung oleh Chef de Mission (CdM) Ferry Kono.

Ferry mengatakan atlet Tim Indonesia yang mengikuti parade defile akan mengenakan polo shirt putih berbalut cardigan merah yang dipadukan dengan celana berwarna krem. 
Yang unik adalah semua yang ikut defile bakal mengenakan ikat kepala dari provinsi-provinsi di Indonesia. Mereka juga akan mengenakan sepatu merek lokal Fine Counsel milik Greysia Polii.

“Kami memilih tema sporty casual milenial untuk menampilkan bahwa Tim Indonesia didominasi atlet junior, sehingga tidak perlu mengenakan kostum yang terlalu berat dan sepatu yang digunakan menunjukkan kita bangga dengan produk buatan Indonesia,” kata Ferry seperti dilansir dari laman Kemenpora.

Ferry berharap kostum yang digunakan para atlet Tim Indonesia di parade defile dapat menampilkan kesederhanaan masyarakat Indonesia dalam bersosialisasi dengan negara-negara ASEAN. Di samping itu juga untuk mempromosikan bahwa Indonesia memiliki keberagaman budaya.

Halaman Selanjutnya
“Di sisi lain, kami tetap…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id