comscore

Pengamat: Tidak Sekuat di Piala AFF, Thailand Bisa Dikalahkan Indonesia

Alfa Mandalika - 19 Mei 2022 13:42 WIB
Pengamat: Tidak Sekuat di Piala AFF, Thailand Bisa Dikalahkan Indonesia
Skuat Timnas U-23. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta: Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games 2021, Kamis 19 Mei 2022. Sesuai jadwal yang dirilis, laga akan dimainkan sore ini pukul 16.00 WIB.

Jelang laga, pengamat sepak bola Ronny Pangemanan menilai bahwa peluang Indonesia untuk menang terbuka. Apalagi, jika skuat Garuda mencetak gol lebih dahulu.
"Kalau bicara peluang, saya berharap lolos ke final, bisa mengulangi waktu di SEA Games 2019, kita bisa menang lawan Thailand. Semoga kita bisa mengulangi, karena masih ada pemain yang main di SEA Games Manila, mental kita harus kuat, harus sabar," ujar Ronny dalam program Medcom Hari Ini, Kamis 19 Mei 2022.

Pria yang karib disapa Ropan itu menilai, skuat Thailand saat ini tidak sekuat ketika tampil di Piala AFF 2020.

"Melihat tim Thailand saat ini, peluang kita menang lebih besar. Pelatih Thailand tahu kualitas yang ada di Piala AFF, mereka repot menghadapi kita. Tinggal motivasi di lapangan aja. Kalau kita bikin gol duluan, Thailand goyah lawan kita. Thailand tidak sekuat seperti di Piala AFF. Mereka juga sempat kalah dari Malaysia di grup," sambung Ropan.

Ropan menambahkan, jika ada tekanan dari Thailand, Indonesia diminta jangan panik. "Jangan panik mendapatkan preessing dari Thailand, belajar dari pengalaman lawan Vietnam".

Pertemuan Indonesia vs Thailand merupakan laga ulangan final Piala AFF 2020. Saat itu Indonesia menyerah 0-4 dari Thailand di leg pertama, dan imbang 2-2 di leg kedua.

Namun, pelatih Shin Tae-yong mengaku sudah mempersiapkan laga dengan baik. "Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand," ujar pelatih asal Korea Selatan itu di laman resmi PSSI.

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id