comscore

Dedeh Erawati Rebut Emas Kejuaraan Masters di Singapura

Antara - 07 Juni 2022 06:26 WIB
Dedeh Erawati Rebut Emas Kejuaraan Masters di Singapura
Dedeh Erawati-Foto Istimewa
Jakarta: Dedeh Erawati kembali mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas nomor atletik lari 100meter putri kategori usia 40-44 tahun, dalam ajang SMTFA International Masters Track & Field Championships di Singapura, pada 4-5 Juni.
 
Dedeh finis terdepan dengan catatan waktu 14,57 detik. Dia berada di depan wakil India Lacerda Alzira yang finis kedua dan Wong Yen perwakilan SMTFA pada posisi ketiga.
 
Bagi Dedeh, ini ajang pertama setelah dua tahun tak berkompetisi dalam ajang masters. Atlet perempuan 43 tahun itu juga mengaku banyak tantangan yang dihadapi sebelum berkompetisi di Negeri Singa.
 
"Intinya senang sekali dengan hasil perlombaan kali ini. Karena persiapannya lumayan berat, di antara kerja, jadwal latihan yang sedikit karena saya harus melatih juga. Kemudian dua tahun off tidak ada perlombaan karena pandemi Covid-19," kata Dedeh kepada ANTARA, Selasa.
 
Semua perjuangan Dedeh terbayarkan dengan menjadi juara. Namun peraih tiga medali emas dan empat perak SEA Games ini mengatakan masih harus berbenah, khususnya untuk memperbaiki catatan waktu karena ke depan akan ada ajang besar yang diikuti seperti Kejuaraan Asia yang rencananya bergulir di Indonesia.
 
"Tantangannya sama setiap akan menghadapi perlombaan lainnya seperti Kejuaraan Dunia, pasti saya stres. Namun saya tahu ketika saya stres, artinya saya siap. Catatan waktu di sini, tidak begitu bagus. Tapi saya senang karena bisa kembali bertemu dengan teman-teman atlet masters di sini," kata Dedeh.

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id