Tim Renang Putri Indonesia Nyaris Sumbang Medali

    Rendy Renuki H - 23 Agustus 2018 22:56 WIB
    Tim Renang Putri Indonesia Nyaris Sumbang Medali
    Patricia Yosita Hapsari (kedua dari kiri) di line 7 (Foto: Rendy/Medcom.id)
    Jakarta: Tim renang putri Indonesia nyaris menyumbang medali di nomor estafet medley 4x100 meter di Asian Games 2018. Sayang, mereka harus puas finis di urutan keempat pada pertandingan di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta, Kamis 23 Agustus.

    Tampil menjadi non-unggulan, tim renang putri Indonesia mampu unjuk gigi dan mengalahkan batasan mereka menyodok ke posisi empat besar, dari delapan tim yang bertanding. Mereka mengumpulkan total waktu 4 menit 11.63 detik dari empat perenang yang diturunkan yakni Nurul Fajar Fitriyati, Anandita Treciel Vanessa Evato, Adinda Larasati Dewi, dan Patricia Yosita Hapsari.

    Catatan yang berhasil menggusur Thailand yang sebelumnya menempati posisi tersebut. Bahkan Patricia cs mampu mengalahkan tim kuat lainnya macam Korea Selatan, Makau, dan Tiongkok di nomor estafet medley 4x100 meter putri.

    Patricia menjadi perenang yang mampu mencatatkan waktu tercepat bagi Indonesia dengan 27.25 detik. Turun sebagai perenang keempat, Patricia mampu memperbaiki catatan rekan-rekannya yang bertanding di jalur tujuh kolam utama Stadion Akuatik.

    Keberhasilan Indonesia merebut posisi empat di nomor tersebut pun langsung disambut meriah penonton di stadion. Meski tim putri gagal menyumbangkan medali pada pertandingan terakhir cabor renang hari ini.

    Sementara itu medali emas nomor estafet medley 4x100 meter putri mampu direbut oleh tim Jepang dengan total waktu 3 menit 54.73 detik. Sedangkan Hong Kong meraih perak dengan total waktu 4 menit 03.15 detik. Disusul SIngapura yang mengantongi perunggu dengan total waktu 4 menit 09.65 detik.

    Sedangkan wakil Indonesia lainnya juga ada yang tampil di nomor 200 meter gaya punggung putra pada pertandingan hari ini. Ia adalah Ricky Anggawijaya yang meski gagal meraih medali, mampu keluar dari posisi buncit di nomor tersebut.

    Ricky finis di posisi ketujuh dengan catatan waktu 2 menit 04.60 detik. Mengungguli perenang Singapura, Jia Yi Francis Fong yang finis paling belakang dari total delapan perenang yang turun pada nomor tersebut.

    Kunci Sukses Aries Susanti Raih Emas di Asian Games




    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id