Golovkin Jadi Pemegang Sabuk Kelas Menengah IBF Terlama

    Kautsar Halim - 19 Desember 2020 18:08 WIB
    Golovkin Jadi Pemegang Sabuk Kelas Menengah IBF Terlama
    Gennady Golovkin. (Cliff Hawkins / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)



    Jakarta: Petinju Kazakhstan Gennady Golovkin sukses mempertahankan gelar kelas menengah IBF menjadi 21 kali setelah menaklukkan Kamil Szeremeta pada Sabtu 19 Desember WIB. Kemenangan tersebut diraih dengan TKO pada ronde ketujuh di Seminole Hard Rock Hotel and Casino, Hollywood, Florida.

    Meski berusia 38 tahun, Golovkin terlihat masih terlalu tangguh bagi Szeremeta yang tujuh tahun lebih muda darinya. GGG--julukan Golovkin tampil dominan dan sempat memukul jatuh lawannya empat sebelum dinyatakan menang TKO pada ronde ketujuh.






    Dengan kemenangan ini, artinya Golovkin sudah mencatatkan rekor 41 kemenangan (36 KO), sekali seri dan sekali kalah. Dia telah melampaui rekor Bernard Hopkins yang sudah mempertahankan gelar sebanyak 20 kali.

    GGG seperti ingin menunjukkan diri sebagai seorang maestro tinju ketika menghadapi Szeremeta. Kehebatan teknik bertarungnya terlihat jelas di sepanjang pertandingan.

    "Dia punya lebih banyak bensin di dalam tangki," kata promotor Eddie Hearn kepada DAZN dalam wawancara setelah pertandingan seperti dikutip ESPN.

    "Petinju yang masih paling menarik di dunia tinju. Kekuatan dahsyat di kedua tangan. Kami ingin melihatnya di pertarungan besar tahun depan," tambahnya.

    Golovkin kembali ke ring untuk pertama kalinya sejak dia mengalahkan Steve Rolls dan Sergiy Deveryanchenko atau setelah memecat pelatih Abel Sanchez pada 2019 silam. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id