Pilot yang Jatuh Bersama Kobe Dilaporkan tidak Terpengaruh Narkoba

    Alfa Mandalika - 16 Mei 2020 16:49 WIB
    Pilot yang Jatuh Bersama Kobe Dilaporkan tidak Terpengaruh Narkoba
    Suasana penemuan helikopter yang menewaskan Kobe Bryant. (Foto: AFP/Mark Ralston)
    Jakarta: Hasil otopsi pilot helikopter almarhum Ara Zobayan yang membuat legenda NBA Kobe Bryant dan tujuh orang lainnya meninggal dunia karena kecelakaan dinyatakan bebas alkohol dan narkoba, demikian laporan dari beberapa media.
      
    "Pengujian toksikologis tidak mendeteksi keberadaan alkohol atau obat-obatan terlarang. Zat yang diuji meliputi: benzodiazepin, kokain, fentanil, heroin, ganja, opioid, phencyclidine, dan amfetamin," demikian bunyi laporan itu, menurut TMZ
      
    Kantor Pemeriksa Medis Wilayah Los Angeles merilis otopsi dari sembilan korban yang meninggal dalam kecelakaan 26 Januari di Calabasas, California. Penyebab kematian adalah luka berat akibat trauma benda tumpul.
      
    Kecelakaan di lereng bukit terjadi karena kabut tebal dan awan dan saat itu helikopter melaju 184 mph dan mengakibatkan bagian tubuh korban terpotong. Begitu juga dengan Kobe Bryant mengalami cedera di hampir seluruh tubuhnya.
      
    Vanessa Bryant, istri Kobe, sebelumnya mengajukan gugatan terhadap Island Express Helicopters yang perusahaan yang helikopternya dioperasikan Zobayan. Putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, juga meninggal dalam kecelakaan itu.
      
    Pada otopsi Kobe Bryant menunjukkan jika pada tubuh pria 41 tahun terdapat kandungan Ritalin. Obat ini biasanya mengobati hiperaktif dan narkolepsi.
      
    Pada kecelakaan tersebut juga membuat dua rekan tim bola basket muda Gianna Bryant: Alyssa Altobelli yang berusia 14 tahun dan Payton Chester yang berusia 13 tahun meninggal. Begitu juga dengan orangtua Alyssa Altobelli - pelatih baseball Orange Coast College John Altobelli (usia 56) dan istrinya Keri Altobelli (46) - dan ibu Payton Chester, Sarah Chester (45). Asisten pelatih basket Christina Mauser (38) juga tewas.
      
    Christopher Chester, yang istri dan putrinya meninggal, mengajukan gugatan terhadap perusahaan helikopter dan awal pekan ini.
      
    Kobe Bryant lima kali menjadi juara NBA bersama Los Angeles Lakers selama 20 musim kariernya. Dia adalah pemain terbaik NBA pada 2007 -- 2008, beberapa kali masuk All Star hingga dua kali dinobatkan sebagai MVP NBA Final dan empat kali MPV All-Star. (Ant)

    Video: Klub Sepak Bola Kembali Latihan di Tengah Pandemi


    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id