Jelang PON 2020

    Sepak Bola PON Papua Bakal Uji Coba ke Luar Negeri

    Roylinus Ratumakin - 06 Februari 2020 15:07 WIB
    Sepak Bola PON Papua Bakal Uji Coba ke Luar Negeri
    Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya. (Foto: medcom.id/Roylinus Ratumakin)
    Jayapura: Tim sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua akan melakukan serangkaian uji coba di luar negeri setelah mendapat lampu hijau dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua.

    Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, pihaknya siap mengirim tim sepak bola PON Papua menjajal tim luar negeri.

    “Kalau memang tim sepadan di Papua sudah tidak ada untuk lawan tanding, maka memang harus keluar mencari tim. Namun semua tergantung pelatihnya, karena kami harus lihat dulu program mereka ke depan, harus jelas,” kata Kenius, Kamis, 6 Februari 2020 di Jayapura.

    Kenius mengaku dirinya sudah melihat secara langsung program latihan dan beberapa kali uji coba tim sepak bola PON Papua, dan menurutnya ada beberapa catatan penting yang harus dibenahi.

    “Permainan sudah baik, kerja sama tim sudah baik, hanya saja masih kurang tenang, semoga dengan waktu yang masih ada bisa dibenahi untuk menjadi tim yang makin solid,” ujarnya.

    Pelatih kepala Sepak bola PON Papua, Eduard Ivakdalam mengatakan, bahwa awalnya tim sepak bola PON Papua berkeinginan menjajal tim asal Thailand.

    Namun, mengingat kompetisi sepak bola Thailand segera digulir pada awal Februari 2020, sehingga mantan pemain Persipura itu mengalihkan pilihannya ke negara tetangga, Malaysia atau Singapura.

    “Kemungkinan kita ke Malaysia atau Singapura,” kata Edu sapaan akrabnya yang juga merupakan mantan kapten tim Persipura Jayapura. 

    Video: Cerita Greysia/Apriyani Setelah Menjuarai Indonesia Masters 2020



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id