comscore

Turnamen Catur Level Nasional Meriahkan Pelantikan Percasi Kalteng

Kautsar Halim - 07 Juli 2022 18:12 WIB
Turnamen Catur Level Nasional Meriahkan Pelantikan Percasi Kalteng
Suasana pelantikan Percasi Kalteng periode periode 2021-2025. (Foto: Istimewa)
Jakarta: Kepengurusan Pengprov Percasi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2021-2025 yang dipimpin oleh Saiful resmi telah resmi dilantik oleh PB Percasi pusat. Seremonial pelantikannya bergulir di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa 5 Juli 2022. 

Pengukuhan dipimpin oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Percasi Bidang Organisasi, Laksmana TNI Abdul Rivai Ras. Hadir pula dalam acara tersebut Sekjen PB Percasi Hendri Hendratno dan Sekretaris Daerah Kalteng, Nuryakin.
Sejatinya, pelantikan ini digelar pada 2021 lalu. Namun, baru dilaksanakan baru bisa dilaksana tahun ini karena Indonesia pandemi covid-19 sudah mulai reda.

Laksmana TNI Abdul Rivai Ras mengatakan, pelantikan ini menjadi momentum yang tepat untuk kebangkitan Pengprov Percasi Kalteng.

"Ini momentum terbaik bagi Kalteng untuk memajukan catur di Indonesia. Sesungguhnya, Kalteng ini juga pernah berpretasi di PON," kata Abdul Rivai.

Bertepatan dengan hari pelantikan, Pengprov Percasi Kalteng juga menggelar Open Turnamen Catur Piala Gubernur Kalteng Tingkat Nasional Tahun 2022.

"Diharapkan dalam turnamen ini bisa menghasilkan bibit-bibit pecatur yang tangguh. PB Percasi terus mendorong semua pengprov di Indonesia terus melakukan kegiatan pelatihan, coaching dan turnamen secara," ucap Abdul Rivai

Menurut Ahmad Saifudin selaku ketua panitia, terselenggaranya turnamen ini menindaklanjuti arahan dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, terkait promosi budaya dan kearifan lokal Kalteng.

"Selain itu, turnamen ini menjadi wadah pembinaan atlet untuk mempertahankan prestasi yang sudah ada dan meningkatkannya," kata Ahmad Saifudin.

Ahmad Saifudin melanjutkan, peserta turnamen berasal dari berbagai daerah seperti Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, DKI Jakarta, Gorontalo dan tim Olimpiade catur Indonesia.

Sementara itu, Sekda Kalteng Nuryaki turut menyampaikan selamat dan sukses bagi kepengurusan baru saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sugianto Sabran. Menurutnya, gubernur sangat berharap muncul atlet-atlet catur baru yang bisa mengharumkan Kalteng dan Indonesia.

“Kepengurusan Percasi Kalteng masa bakti 2021-2025 sangat saya harapkan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan janji dan tekad yang sudah saudara semua nyatakan hari ini," tutur Nuryakin.

“Kepengurusan Percasi yang baru ini dengan bersemangat juga menyelenggarakan open turnamen tingkat nasional, untuk itu hendaknya ilmu dan semangat juang bagi atlet catur Kalteng saya harapkan semakin bertumbuh”, tambahnya.

Lebih lanjut, Nuryakin mengatakan bahwa digelarnya turnamen catur tingkat nasional ini merupakan bukti keseriusan Gubernur Sugianto Sabran untuk memajukan olahraga di Kalteng.

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id