comscore

Bikin Bangga, 2 Karateka Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Asia

Rendy Renuki H - 19 Desember 2021 19:29 WIB
Bikin Bangga, 2 Karateka Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Asia
Timnas karate Indonesia yang tampil pada Kejuaraan Asia di Kazakhstan (Ist)
Jakarta: Dua karateka Indonesia bikin bangga usai berhasil meraih medali emas Kejuaraan Karate-Do Asia di Almaty, Kazakhstan pada 18-22 Desember 2021. Kedua karateka tersebut ialah Akio Zaiko dan Hazel Ramadhan.

Medali emas diraih Akio Zaiko di nomor Kata individual kadet. Sedangkan Hazel Ramadhan meraih emas di nomor Kata Individual Junior.

 



Selain itu, Timnas Karate Indonesia juga berhasil meraih satu perak dan satu perunggu dari ajang tersebut.  Medali perak diperoleh Tiara Sandy yang turun di kategori Kumite +54 kg putri kadet, sedangkan perunggu dibawa pulang Nadlima Alya dari kelas Kata individual putri kadet.

"Hasil ini sudah di atas target semula dengan dua emas. Mohon dukungan dari masyarakat untuk atlet-atlet kita yang masih akan bertanding sampai 22 Desember mendatang supaya bisa menambah perolehan medali buat Indonesia," ucap Harmen Saputra, Manajer Tim Kadet, Junior dan Under-21 lewat pernyataan resmi yang diterima Medcom.id, Minggu 19 Desember 2021.
 

Berpeluang tambah medali

Sementara itu, Head of Delegation Tim Karate Indonesia, Darly Siregar, menambahkan bahwa ini baru hasil yang diraih Timnas Indonesia di hari pertama Kejuaraan Karate-Do Asia. Masih ada peluang untuk menambah raihan medali sampai hari terakhir. 

"Semua bisa terjadi berkat kekompakan tim yang solid yang terdiri dari empat pilar yaitu pengurus, pelatih, atlet dan wasit/juri. Dan tentunya semangat juang anak-anak. Walaupun cuaca dingin, tapi semangat atlet dan pelatih tidak pernah dingin," 

Sayang, bendera Merah-Putih tak bisa dikibarkan saat seremonial dua medali emas yang diraih Timnas Karate Indonesia di hari pertama Kejuaraan Karate-Do Asia 2021 karena terkait sanksi WADA. Namun, official tim karate Indonesia, Ricky Muchtar mengatakan hal itu tidak menyurutkan perjuangan para atlet untuk tetap mengukir prestasi.

"Walaupun pada acara penyerahan medali, bendera Merah Putih tidak dapat dikibarkan karena hukuman dari Badan Anti Doping Dunia belum berakhir, namun itu tidak menyurutkan nilai juang atlet Garuda Indonesia," tutup Ricky.

Dia berharap masalah sanksi doping terhadap LADI (Lembaga Anti Doping Indonesia) segera berakhir. Dengan begitu, Merah Putih bisa kembali berkibar setiap kali Indonesia mencetak prestasi di ajang olahraga dunia.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id