comscore

Zohri wakili Indonesia di Kejuaraan Atletik Dunia 2022

Kautsar Halim - 05 Juli 2022 08:16 WIB
Zohri wakili Indonesia di Kejuaraan Atletik Dunia 2022
Lalu Muhammad Zohri. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta: Lalu Muhammad Zohri bakal mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Atletik 2022 yang berlangsung di Eugene, Oregon, Amerika Serikat pada 15-24 Juli mendatang. Saat itu, dia bakal turun di nomor 100meter putra. 

Sprinter asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut Kejuaraan Dunia dan mengaku dalam kondisi baik setelah dibebat cedera hamstring beberapa waktu lalu.
"Kalau sekarang, kaki aman dan sudah tidak ada masalah. Tidak ada rasa nyeri atau sakit. Perlombaan di Oregon sangat bergengsi dan tentu saya harus mempersiapkan diri dengan maksimal," kata Zohri seperti dilansir Antara, Senin (4/7/2022).

Bagi Zohri, Kejuaraan Dunia Atletik 2022 merupakan ajang pertamanya setelah gagal di SEA Games Vietnam pada 12-23 Mei lalu. Ketika itu, dia belum mampu menyumbangkan medali untuk Indonesia, baik lewat nomor perorangan 100m putra dan estafet 4x100m putra.

Untuk di nomor 100m putra, Zohri hanya mampu finis keempat dengan catatan waktu 10,59 detik. Kemudian di nomor estafet 4x100 meter putra, Zohri bersama Eko Rimbawan, Sudirman Hadi dan Wahyu Setiawan kembali finis keempat dengan catatan waktu 39,65 detik.

"Pelatih mengatakan hasil saya di SEA Games (2022) adalah hal yang wajar karena baru pulih dari cedera. Saya terima karena memang kondisinya tidak bagus dan belum pulih 100 persen," ujar Zohri terkait hasil SEA Games Vietnam.

Sebelumnya pada Kejuaraan Dunia 2019 di Qatar, Zohri terhenti di babak kualifikasi karena hanya mampu bertengger di ke-35 dengan catatan waktu 10,36 detik. Kini, meski tidak dibebani target, Zohri bertekad untuk meraih hasil lebih baik di Kejuaraan Dunia Atletik 2022. 

"Harapan saya semoga masyarakat terus mendukung dan mendoakan. Semoga saya bisa tampil maksimal dan cedera saya tidak kambuh," ujar Zohri yang akan bertolak ke Oregon pada 12 Juli mendatang. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id