Kualifikasi Tinju Olimpiade 2020 Bergulir Tanpa Penonton

    Kautsar Halim - 16 Maret 2020 11:53 WIB
    Kualifikasi Tinju Olimpiade 2020 Bergulir Tanpa Penonton
    Logo Olimpiade dan Paralimpiade 2020. (Foto: Web Olimpiade Tokyo)
    London: Rangkaian laga kualifikasi tinju Olimpiade 2020  akan tetap terselenggara di Inggris mulai Senin 16 Maret waktu setempat. Namun, seperti dikutip Reuters, perhelatannya tidak boleh dihadiri penonton.

    Satuan tugas tinju Komite Olimpiade Internasional (IOC)  menggelar laga kualifikasi itu di Copper Box, Queen Elizabeth Olympic Park, London. Keputusan tidak boleh dihadiri penonton karena adanya kekhawatiran penyebaran virus korona.

    Meski begitu, para penonton masih bisa menyaksikan pertandingan tinju tersebut lewat Olympic Channel. Terhitung, ada 53 laga yang dijadwalkan bergulir pada hari ini.

    Sebelumnya pada Minggu 15 Maret, terdapat 342 petinju putra dan putri dari 43 negara yang memainkan laga kualifikasi kedua. Mereka semua bakal memperebutkan 77 tempat di Olimpiade Tokyo.

    Kualifikasi lainnya dijadwalkan berlangsung di Paris pada Mei mendatang. Namun, jadwal tersebut masih bisa berubah karena wabah virus korona yang belum mereda.

    Sementara itu, kekecewaan dialami para pendukung tuan rumah ketika petinju Inggris Rosie Eccles menghadapi Saadat Dalgatova asal Rusia di kelas welter. Saat itu, dia kalah dengan hasil penilaian, 1-4. 

    "Berpotensi satu peluang lagi. Tapi saya harus membuktikan diri untuk mendapat tempat pada kualifikasi kedua. Saya berharap mimpi ke Olimpiade tidak berakhir dan ini hanya guncangan dalam perjalanan saja," kata Eccles kepada BBC. (ANT)






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id