Federer Sumbang 1 Juta Swiss Franc untuk Hadapi Covid-19

    Kautsar Halim - 25 Maret 2020 23:32 WIB
    Federer Sumbang 1 Juta Swiss Franc untuk Hadapi Covid-19
    Roger Federer dan Mirka. (Justin TALLIS / POOL / AFP)
    Jakarta: Petenis terbaik Swiss, Roger Federer, ikut turun tangan melawan pandemi virus korona. Itu ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan sebesar 1 juta Swiss Franc (sekitar Rp16,7 miliar) kepada para keluarga yang membutuhkan di negaranya.

    Dikutip Skysports, Rabu 25 Maret, pemerintah Swiss sejatinya sudah mengumumkan darurat virus korona sejak empat pekan yang lalu. Tapi situasi makin buruk lantaran mereka berbatasan langsung dengan Italia Utara yang paling parah terpapar covid-19.

    Informasi penyaluran bantuan itu diumumkan Federer lewat Instagram resminya. Ia bilang, dana sebesar 1 juta Swiss Franc yang digelontorkan juga berasal dari Mirka yang merupakan istrinya.   

    "Momen ini adalah tantangan bagi semua orang. Saya dan Mirka secara pribadi akhirnya memutuskan untuk menyumbang 1 juta Swiss Franc untuk para keluarga yang paling membutuhkan di Swiss," kata Federer.

    "Kontribusi kami hanya permulaan. Kami harap yang lain mau ikut bergabung membantu keluarga-keluarga yang membutuhkan. Bersama, kita akan lewati krisis ini! Tetap sehat!," tambahnya.

    Bintang olahraga yang turun tangan melawan covid-19 bukan Federer saja. Sebelumnya, ada pelatih Manchester City Pep Guardiola yang menyumbang 1 juta euro untuk krisis korona di Spanyol.

    Mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo dan agennya Jorge Mendes juga menggelontorkan 1 juta euro di Portugal. Uang tersebut ditujukan kepada tiga pasien penderita virus korona yang sedang dirawat secara intensif di rumah sakit Lisbon dan Porto. (Skysports)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id