Wabah Virus Korona

    Olimpiade tak Diundur, Kanada Ancam tak Kirim Atlet

    Gregorius Gelino - 24 Maret 2020 16:00 WIB
    Olimpiade tak Diundur, Kanada Ancam tak Kirim Atlet
    (Foto: AFP/Charly Triballeau)
    Ottawa: Kanada mengambil langkah tegas jika Komite Olimpiade Internasional (IOC) tak mengundur jadwal Olimpiade 2020. Olimpiade 2020 di Tokyo sejatinya dijadwalkan pada Juli hingga Agustus, namun dengan merebaknya pandemi virus korona (covid-19), desakan untuk mengundur jadwal semakin kencang.

    Kanada bahkan siap membatalkan keikutsertaannya di Olimpiade jika IOC tak mengundur jadwal. Mereka menilai hal tersebut dilakukan semata-mata untuk melindungi atlet mereka.

    "Komite Olimpiade Kanada (COC) dan Komite Paralimpik Kanada (CPC), didukung oleh Komite Atlet, Komisi Olahraga Nasional, dan Pemerintah Kanada, mengambil langkah sulit dengan tidak mengirim tim Kanada ke Olimpiade dan Paralimpik pada musim panas 2020," tulis pernyataan resmi COC seperti dilansir AFP.

    Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, mengonfirmasi dukungan terhadap keputusan COC. Baginya, hal terpenting adalah menjaga kesehatan warga Kanada.

    "Saya tahu ini sulit bagi banyak orang - atlet, pelatih, staf, dan fans - tapi ini adalah keputusan yang sangat tepat. Dan semua orang harus mengikuti contoh ini," ujar Trudeau.

    Mengutip data John Hopkins University per Selasa, 24 Maret, jumlah total kasus infeksi korona di dunia telah mencapai 378.287 kasus. Dari jumlah tersebut, 16.497 pasien meninggal dunia dan 100.958 pasien sembuh.




    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id