Pelatih Basket Prawira Bandung Diberhentikan via Medsos

    Rendy Renuki H - 02 Juni 2020 19:56 WIB
    Pelatih Basket Prawira Bandung Diberhentikan via Medsos
    Indonesia Basketball League (Dok. IBL)
    Jakarta: Pelatih tim basket Prawira Bandung Giedrius Zibenas, harus menerima kenyataan pahit. Ia diberhentikan dari perkerjaannya dan baru mengetahuinya via media sosial.

    Prawira Bandung mengumumkan kabar itu di Instagram, Selasa 2 Juni. Tak hanya Giedrius, Prawira juga menyudahi kerja sama dengan asisten pelatih Marius Jasevicius.

    "Hatur nuhun Ghibbi (sapaan Giedrius) dan Marius Jasevicius. Semoga mendapatkan yang terbaik dan sukses selalu," tulis Prawira di Instagram-nya.

    Ghibbi mengakui tidak mengetahui sebelumnya keputusan tersebut. Menurutnya tak ada perwakilan klub yang berbicara langsung soal pemberhentiannya.

    "Saya baru mendengar hal ini untuk pertama kali. Tidak ada orang dari klub yang berbicara kepada saya mengenai ini," kata pelatih asal Lithuania tersebut.

    "Saya hanya bisa berandai alasan mereka melepas saya. Mereka tidak cukup sabar sebagai klub, atau saya pelatih buruk yang tidak melakukan pekerjaan dengan baik. Saya tidak tahu," sambungnya.

    Sementara, pemilik Prawira Bandung Yunaidi NS, mengatakan kontrak sang pelatih telah habis. Ia membantah Prawira memecat Ghibbi secara mendadak.

    Ia tidak menutup kemungkinan akan kembali memakai jasa Ghibbi. Apalagi kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) berencana kembali dilanjutkan September nanti.

    "Bukan pemberhentian, memang kontrak coach Ghibbi sudah habis. Karena belum ada kepastian mengenai IBL 2020, coach Ghibbi pulang dulu ke negaranya," ujar Yunaidi.

    "Kami msih terbuka untuk ke depannya. Nanti kami putuskan setelah ada kejelasan lanjutan IBL 2020 atau musim baru 2021," tutupnya.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id