SEA Games 2019, Filipina

    Emilia Nova Latihan Maksimal Demi Tampil di SEA Games 2019

    Medcom - 23 September 2019 13:05 WIB
    Emilia Nova Latihan Maksimal Demi Tampil di SEA Games 2019
    Atlet lari gawang Indonesia Emilia Nova (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
    Jakarta: Atlet lari gawang putri Emilia Nova belum bisa memastikan apakah dirinya bakal tampil pada SEA Games 2019 di Filipina, 30 November - 11 Desember mendatang. Ia masih berjuang untuk sepenuhnya pulih dari cedera.

    "Sembuh cedera sudah sebulan. Sudah gabung latihan juga, tetapi pakai sepatu lari itu baru tiga minggu," ujar Emil di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta seperti dilansir Antara, Senin (23/9/2019).

    Ia absen turun lapangan sejak Mei lalu akibat cedera tumit yang dialaminya saat tampil pada Kejuaraan Atletik Asia di Tiongkok, April lalu. Akibatnya, peraih medali perak Asian Games 2018 itu harus diistirahatkan untuk pemulihan.

    Emilia terpaksa membatalkan beberapa jadwal kejuaraan. Meskipun masih sedikit nyeri dan trauma, ia berhadap dapat kembali untuk latihan dan menghadapi SEA Games 2019 di Filipina.

    "Kalau sekarang belum kelihatan (hasilnya). Kalau misalnya sehat terus bisa lah SEA Games. Jadi latihan yang maksimal aja," katanya.

    Atlet berusia 24 tahun itu juga optimistis untuk bisa tampil maksimal di SEA Games 2019 nanti karena ia masih merupakan pelari yang memiliki cacatan waktu terbaik di tahun ini.

    "Saya masih pertama (catatan waktu terbaik). Kedua Vietnam terus Singapura. Tapi belum kelihatan lagi (hasilnya) karena belum ada hasil akhir lagi," tegas Emilia.

    Emilia tampil mengejutkan pada Asian Games 2018. Tidak diunggulkan, Emilia justru sukses menyumbangkan medali perak di nomor lari gawang 100 meter putri dengan catatan waktu 13,33 detik. Ia hanya kalah dari atlet Korsel Jung Hye-lim yang merebut medali emas dengan catatan 13,20 detik. (Sheren Oliviani)

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga


    Video: Hasil Laga Final China Open 2019, Ini Juara-juaranya




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id