Aklamasi, Hayono Isman kembali Pimpin FORMI

    Rendy Renuki H - 20 November 2019 23:57 WIB
    Aklamasi, Hayono Isman kembali Pimpin FORMI
    Hayono Isman (Ist)
    Samarinda: Musyawarah Nasional (Munas) V Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) digelar di Samarinda, Kaltim, Senin, 18 November. Hasilnya, H Hayono Isman kembali terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi. 

    Peserta Munas yang terdiri dari 24 provinsi dan 42 induk olahraga di bawah naungannya, menilai Hayono sukses mengembangkan FORMI ke berbagai daerah. Di tangan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia pada kabinet Pembagunan VI (1993-1998) tersebut FORMI mampu menjadi bapak angkat berbagai cabang olahraga rekreasi.

    Hayono juga dianggap telah menghadirkan konsep baru yang membuat FORMI lebih dikenal masyarakat. Pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) V 2019 misalnya.

    Event terbesar yang digelar FORMI di Kaltim ini berlangsung sukses dan meriah. Partisipasi tinggi ditunjukkan peserta. Sambutan masyarakat juga meriah. 

    “FORMI di bawah kepemimpinan Bapak Hayono bisa menjadi inspirasi bagi pemerhati dan penggiat olahraga di masyarakat,” puji Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat membuka  FORNAS V, Sabtu, 16 November. 

    Hayono sendiri mengakui tantangan mengembangkan FORMI kedepan masih cukup berat. Butuh dukungan berbagai pihak agar FORMI bisa semakin besar. 

    “Periode pertama mampu kita lewati dengan berbagai pembenahan. Tinggal melanjutkannya dan berharap cabang-cabang di bawah naungan FORMI semakin berkembang,” jelasnya.

    Hayono menargetkan di periode kedua kepengurusannya FORMI sudah bisa berdiri di seluruh provinsi. Selain itu jumlah induk olahraga yang bergabung juga terus bertambah. 

    “Tak kalah pentingnya FORMI akan terus mendukung program pemerintah untuk menciptakab SDM yang unggul,” tandas Hayono.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id