Sepak Bola Olimpiade Tokyo

    Tekuk Meksiko, Timnas Jepang Berpeluang Paling Besar ke Perempat Final

    Kautsar Halim - 25 Juli 2021 22:17 WIB
    Tekuk Meksiko, Timnas Jepang Berpeluang Paling Besar ke Perempat Final
    Suasana laga Jepang vs Meksiko. (Ayaka Naito / AFP)



    Jakarta: Timnas Jepang memperbesar peluang ke perempat final cabang olahraga (cabor) sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Meksiko pada laga kedua Grup B di Stadion Saitama 2002, Minggu 25 Juli malam WIB.

    Jepang sukses menaklukkan Meksiko dengan skor 2-1 pada laga tersebut. Masing-masing gol kemenangannya dicetak Takefusa Kubo dan Ritsu Doan, sedangkan Meksiko baru bisa memperkecil kekalahan lewat Roberto Alvarado setelah salah satu pemainnya kena kartu merah.

     



    Kubo sudah membuka keunggulan Jepang ketika menyambut umpan silang Doan pada menit ke-6. Kemudian, Doan langsung menggandakannya lewat tendangan penalti pada menit ke-12 lantaran salah satu rekannya yang dijatuhkan pemain Meksiko di kotak terlarang.

    Sejak menit ke-68, Meksiko terpaksa bermain dengan 10 pemain karena Johan Vasquez kena kartu merah akibat menjatuhkan Doan yang sedang unggul sprint menuju kotak penalti. Tapi, kerugian itu tidak membuat Meksiko menyerah.

    Menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit ke-85, gol yang ditunggu-tunggu Meksiko akhirnya lahir dari Roberto Alvarado. Namun, mereka tetap kalah dengan skor 1-2 karena Jepang memilih tampil bertahan setelah gol itu tercipta.

    Hasil pertandingan membuat Jepang menjadi satu-satunya tim yang selalu menang dalam dua laga pertama fase grup. Sebelum menaklukkan Meksiko, Jepang juga sukses mengalahkan Afrika Selatan dengan skor tipis 1-0.

    Kini, Jepang memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi 6 poin dan hanya butuh hasil imbang ketika bentrok dengan Prancis pada laga pamungkas. Sementara itu, Meksiko berada di urutan dua dengan koleksi 3 poin, sambil dibuntuti Prancis yang memiliki 3 poin dan Afrika Selatan yang belum punya poin.

    Susunan Pemain

    Jepang: Tani, Yoshida, Sakai, Nakayama, Itakura, Endo, Tanaka, Kubo, Doan (Mitoma 80'), Soma (Maeda 65'), Hayashi (Ueda 80').

    Meksiko: Ochoa, Montes, Sanchez, Vasquez (kartu merah 68'), Aguirre (Lorona 43'), Cordova, Rodriguez (Esquivel 57'), Romo, Lainez (Antuna 66'), Martin, Vega (Alvardo 67').

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id