Ketum KONI: Wismoyo Tinggalkan Warisan Besar untuk Olahraga

    Alfa Mandalika - 28 Januari 2021 13:59 WIB
    Ketum KONI: Wismoyo Tinggalkan Warisan Besar untuk Olahraga
    Wismoyo Arismunandar. (Foto: Dok. Antara)



    Jakarta: Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman merasa kehilangan atas wafatnya Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar yang juga mantan Ketua Umum KONI Pusat.

    Bagi Marciano, Wismoyo meninggalkan warisan besar untuk olahraga nasional, terutama cita-cita untuk menjadikan olahraga sebagai salah satu pilar untuk mengangkat kejayaan Merah Putih di tingkat internasional.




    “Saya dan keluarga besar KONI Pusat berserta seluruh jajarannya berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Wismoyo Arismunandar yang juga mantan Ketua Umum KONI Pusat dua periode, 1995 -- 1999 dan 1999 -- 2003. Kita kehilangan besar karena beliau merupakan sosok yang penuh perhatian terhadap kejayaan olahraga Indonesia,” kata Marciano melalui sambungan telepon, Kamis 28 Januari 2021 seperti dilansir Antara.

    Wismoyo Arismunandar wafat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Kamis pagi. Jenazah mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu akan disemayamkan di kediamannya yang berlokasi di Jalan Gempol No. 10 Raya Bambu Apus, Jakarta Timur, kemudian dibawa ke Giribangun, Solo.

    Kadispenad TNI Brigjen Nefra Firdaus membenarkan kabar duka tersebut saat dikonfirmasi. Berita wafatnya Wismoyo juga disampaikan oleh Kepala Humas DPP PEPABRI Djoko Saksono melalui akun Faceboknya. Wismoyo Arismunandar disebutkan wafat karena sakit.

    Menurut Marciano, perhatian dan keinginan besar Wismoyo untuk mengangkat prestasi dan kejayaan olahraga Indonesia terlihat jelas pada syair lagu Mars Patriot yang ia ciptakan dan merupakan salah satu warisan dari kepemimpinan Wismoyo saat menjadi Ketua Umum KONI Pusat.

    “Kalau kita amati jelas, yang tertulis dalam syair lagu Mars Patriot itu adalah cita-cita Pak Wis. Itu kata-kata Pak Wis yang menginginkan kita, Indonesia, dahsyat dan perkasa,” ujar Marciano.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id