Tim Rugbi Aceh Akan Uji Tanding ke Malaysia

    rizkiyanuardi - 15 Maret 2021 20:47 WIB
    Tim Rugbi Aceh Akan Uji Tanding ke Malaysia
    Ilustrasi: Foto: AFP/STU FORSTER



    Banda Aceh: Tim rugbi Aceh yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Provinsi Papua akan menjajaki uji tanding dengan klub-klub di Malaysia.

    Ketua Umum Pengurus Provinsi Rugbi Union Indonesia (Pengprov PRUI) Aceh Andry Agung di Banda Aceh, Senin, mengaku sudah berkomunikasi dengan pengurus rugbi di Malaysia terkait uji tanding tersebut.

     



    "Dari hasil komunikasi kami, mereka siap uji tanding dengan sejumlah klub rugbi. Namun, kami lihat dulu karena kondisi pandemi Covid-19. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir dan uji tanding bisa terlaksana," kata Andry Agung seperti dilansir Antaranews.com.

    Andry Agung menyebutkan alasan uji tanding tim rugbi PON ke Malaysia karena di negara tetangga tersebut banyak klub rugbi. Selain itu, jarak Malaysia dengan Aceh juga dekat.

    "Sedikitnya ada 15 klub di Malaysia siap uji tanding dengan tim rubgi Aceh. Uji tanding ini untuk melihat sejauh mana hasil pemusatan latihan daerah yang sudah berlangsung sejak 2020," kata Andry Agung.

    Andry mengatakan Pengprov PRUI Aceh menyiapkan dua tim, putra dan putri untuk PON 2021 di Provinsi Papua. Masing-masing tim terdiri 12 atlet.

    Saat ini, kata Andry Agung, pemusatan latihan memasuki tahap pematangan termasuk meningkatkan fisik pemain. Apalagi KONI Aceh sudah mendatangkan pelatih fisik untuk seluruh cabang olahraga, termasuk rugbi.
     
    "Kami berterima kasih kepada KONI Aceh yang mendukung perkembangan olahraga rugbi di Aceh. Dan kami bertekad tim rugbi Aceh masuk final di PON Papua nanti," kata Andry Agung.
     
    Rugbi merupakan olahraga dengan bola berbentuk lonjong yang banyak persamaannya dengan sepak bola. Namun, rugbi selain menggunakan kaki juga boleh menggunakan tangan.

    Video: Kisah Inspiratif Anak Petani di Papua Ikuti Seleksi Timnas Indonesia


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id