comscore

Kompetisi IBL Kembali Digelar Bulan Depan, Bakal Pakai Sistem Bubble

Rendy Renuki H - 21 Februari 2022 18:12 WIB
Kompetisi IBL Kembali Digelar Bulan Depan, Bakal Pakai Sistem <i>Bubble</i>
Logo IBL (Dok. IBL)
Jakarta: Kompetisi basket IBL 2022 sempat terhenti karena penyebaran covid-19 varian Omicron. Alhasil, liga basket Indonesia yang telah memasuki seri kedua di Bandung dihentikan sementara.

Namun setelah melihat perkembangan Omicron, manajemen IBL memutuskan siap melanjutkan kompetisi bulan depan. IBL 2022 rencananya akan dilanjutkan pada 3 Maret 2022.
Format baru pun diusung, yakni dengan penerapan bubble terpusat di Jakarta. Sehingga seluruh pertandingan hingga akhir kompetisi pada 31 Maret 2022 akan terpusat di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

"Setelah beberapa pertimbangan untuk memulai kompetisi dengan merubah format menjadi kembali sistem bubble terpusat, Jakarta menjadi pilihan ideal untuk kondisi saat ini", kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, Senin 21 Februari 2022.

Selain bertanding di Hall Basket Gelora Bung Karno, para atlet dan ofisial tim akan menginap terpusat di Hotel Century Park Senayan. Lapangan latihan juga dipusatkan di GBK Arena Senayan.

Pada pertemuan tim IBL, Jumat 18 Februari 2022, disampaikan bahwa selain kapasitas hotel yang memadai, fasilitas penunjang baik di sekitar kawasan dan medis seperti rumah sakit, lokasi lab tes serta faktor sistem operasional penyelenggaraan di Jakarta sudah pernah dijalankan seri 1 yang lalu sehingga akan lebih mudah bagi manajemen untuk melakukan penyesuaian. 

"Perubahan format di tengah musim yang dikarenakan lonjakan kasus covid-19 nasional memang tidak mudah dan waktu untuk persiapan tidak banyak. IBL akan upayakan yang terbaik dan faktor mitigasi terhadap kasus covid-19 ini menjadi perhatian utama dalam kelanjutan musim kompetisi Maret mendatang," tutur Junas

"Tim peserta IBL akan memasuki gelembung pada 1 Maret tentu dengan clearance bebas covid-19.  Sebelum memasuki gelembung mereka harus melewati prosedur protokol kesehatan dan kami akan meminta pengawasan lebih diperketat oleh masing-masing Sub Satuan Tugas Covid-19 di masing-masing tim" pungkasnya.

Pada 21 Februari semua personel diharapkan sudah mulai melakukan karantina mandiri dan melakukan tes swab PCR pertama pada 22 Februari. Tes PCR kedua akan dilaksanakan pada 27 Februari, kemudian sebelum memasuki gelembung di Hotel Century semua personel akan menjalani tes swab PCR ketiga.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id