MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Tim Tenis Putri Indonesia Bertahan di Fed Cup 2019

    Rendy Renuki H - 11 Februari 2019 19:20 WIB
    Tim Tenis Putri Indonesia Bertahan di Fed Cup 2019
    Aldilla Sutjiadi (kanan) bersama tim Fed Indonesia usai mengalahkan Thailand di babak playoff zona Asia/Oceania (Foto: IST)
    Aldila Sutjiadi, pasangan Christopher Rungkat saat meraih medali emas Asian Games 2018 menyumbangkan dua kemenangan, yakni di nomor tunggal dan ganda putri bersama Jessy Rompies. Menang 2-1 atas Thailand, tim tenis putri Indonesia bertahan di turnamen Fed Cup Grup I zona Asia/Oceania.

    Jakarta:
    Tim tenis putri Indonesia sukses bertahan di ajang Fed Cup 2019. Aldila Sutjiadi Cs bertahan di Grup I zona Asia/Oceania setelah mengalahkan Thailand di babak playoff.
    Pada laga penentuan tersebut, tim Indonesia menang dengan skor 2-1. Kemenangan dipersembahkan nomor tunggal lewat Aldila Sutjiadi dan ganda putri Jessy Rompies/Aldila Sutjiadi.

    "Tentu kami bangga dengan apa yang dicapai, mempertahankan itu lebih sulit," kata Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI), Rildo Ananda Anwar, saat menyambut kedatangan tim dari Kazakhstan di Kantor PP PELTI, Komplek GBK Senayan, Jakarta, Senin 11 Februari.
     

    Baca: JPE Putri Sapu Bersih Final Four Putaran Pertama


    "Kami harapkan bisa menang melawan Korea. Namun bisa mempertahankan di Grup I saja itu betul-betul merupakan sebuah prestasi," sambung Rildo.

    Keberhasilan bertahan di Grup I bersama Tiongkok, Pasifik Oceania, dan Korea Selatan juga turut disyukuri Aldila. Menurutnya, tim tenis putri Indonesia telah memberikan seluruh kemampuannya pada ajang yang digelar di Daulet National Tennis Center, Astana, Kazakhstan, 6-9 Februari.

    "Selama Fed Cup ini kami sudah mencoba yang terbaik. Apalagi melihat komposisi pemain lawan yang secara peringkat jauh di atas, dan kami termasuk underdog. Tapi, kami berhasil mematahkan itu dan stay di Grup 1," kata Aldila saat ditemui awak media.

    Keberhasilan tim tenis putri bertahan di Grup I Fed Cup 2019 ini mengulang prestasi satu dekade lalu. Sebelumnya, prestasi serupa diraih tim Indonesia yang saat itu dihuni Sandy Gumulya, Ayu Fani Damayanti, Lavinia Tananta, dan Jessy Rompies pada 2009 lalu.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id