• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Kemenpora Apresiasi Kesuksesan Eko Yuli

Gervin Nathaniel Purba - 08 November 2018 14:04 wib
Eko Yuli (kiri) bersama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga
Eko Yuli (kiri) bersama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta (kanan). (Foto: Dok. Kemenpora)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan apresiasi kepada Eko Yuli setelah meraih medali emas pada kejuaraan dunia angkat besi di Ashgabat, Turkmenistan. Eko diharapkan terus mengukir prestasi Indonesia di level internasional. 

“Angkat besi tidak henti-hentinya memberi capaian prestasi untuk merah putih. Ini dahsyat, belum lagi reda Asian Games, ini sudah ada lagi prestasi juara dunia. Tentu ini apresiasi yang luar biasa,” kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, dalam siaran persnya, Kamis, 8 November 2018.

Kesukseskan Eko, kata Raden, diharapkan dapat diikuti oleh para juniornya. Raden juga berharap cabang olahraga angkat besi ini bisa menginspirasi cabang olahraga lainnya untuk dapat terus mengukir prestasi di kancah internasional.

"Semoga (angkat besi) memberi inspirasi pada cabang olahraga lainnya. Jangan hanya kejar-kejaran (mengukir prestasi) di Asia saja, kita harus kejar dan bermimpi untuk berjaya di dunia. Terima kasih perjuangannya,” kata Raden.

“Sekali lagi, terima kasih. Pemerintah tentu mengapresiasi. Pemerintah bangga," kata Raden menambahkan.

Sementara itu, Eko Yuli mengucapkan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan oleh Kemenpora. Dia sangat senang dan bersyukur atas pencapaian yang diraihnya. 

“Yang pasti senang dan ingin terus memberi yang terbaik. Jika ada kesempatan untuk meraih medali, kita rebut. Jika ada kesempatan memecahkan rekor dunia, kita juga rebut,” ujar Eko.
 
Meski sudah berhasil meraih emas, Eko akan tetap melakukan koreksi untuk mengurangi kesalahan-kesalahan yang ada. Hal ini bertujuan untuk lebih menyiapkan diri pada event kejuaraan selanjutnya.

“Yang pasti kita akan berusaha tetap pertahankan ini. Kedepan (kejuaraan) bakal berat, maka itu kita harus lebih siap lagi. Lawan-lawan nantinya tentu bakal berat,” ucap Eko.

Eko berjuang di kelas 61 kilogram putra. Ia membuat total angkatan 317kg, dari sebelumnya dengan entry 313kg dengan rincian 143kg angkatan snatch dan 174kg angkatan clean & jerk.

Torehan tersebut membuatnya berhak meraih medali emas yang juga baru pertama kali dicicipinya di kancah kejuaraan dunia. Seperti diketahui, sebelumnya ia memang sering menyumbang medali-medali selain emas di kejuaraan dunia, termasuk dua perunggu dan satu perak Olympics.

Rekor yang dipecahkan Eko adalah untuk angkatan clean & jerk dengan 174kg. Ia sebetulnya juga hampir memecahkan rekor untuk angkatan snatch, namun belum berhasil.



(ROS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.