Batal dengan WBG, Indonesia Lebih Pilih Jadi Tuan Rumah Asian Beach Games

    Patrick Pinaria - 23 Mei 2020 21:02 WIB
    Batal dengan WBG, Indonesia Lebih Pilih Jadi Tuan Rumah Asian Beach Games
    Ketua KOI Indonesia Raja Sapta Oktohari (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
    Jakarta: Indonesia dipastikan mundur dari pencalonan tuan rumah kejuaraan multi event World Beach Games (WBG) 2023. Sebagai ganti, Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari memastikan pihaknya akan fokus pada pencalonan Tanah Air sebagai tuan rumah Asian Beach Games 2023.

    Awalnya, Indonesia diyakini ingin mencalonkan diri menjadi tuan rumah WBG. Wacana itu muncul setelah ajang tersebut yang semula digelar pada 2021 diundur menjadi tiga tahun ke depan akibat pandemi korona.

    Namun, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari memastikan Tanah Air dipastikan batal mencalonkan diri menjadi tuan rumah WBG. Ia mengaku NOC lebih memilih pencalonan tuan rumah di ajang ABG.

    "Untuk (pencalonan) tuan rumah WBG kita sudah pastikan mundur. Surat juga kita sudah sampaikan ke ANOC (Association Of National Olympic Committees) sebelum COVID-19 merebak. Kita fokus ke ABG," ujar Raja Sapta Oktohari dalam perbincangan media melalui konferensi video, Sabtu (23/5/2020).

    Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Okto itu mengaku optimistis Indonesia punya kans besar menjadi tuan rumah ABG 2023. Sebab, pihak Dewan Olimpiade Asia (OCA) sudah memberi respons positif terhadap Indonesia.

    Selain itu, Okto juga memastikan ABG 2023 berpotensi digelar di Sulawesi. Pihak OCA juga mendukung jika Sulawesi menjadi tuan rumah penyelenggara ABG.

    "Sebetulnya tak fokus di Sulawesi saja. Kami mempertimbangkan beberapa wilayah seperti Sumatera dan Kalimantan. Paling penting adalah tidak digelar di Jawa. Dan hanya Sulawesi memberikan respons," tutur Okto.


    Video: Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulu Tangkis

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id