Mayweather Siap Biayai Pemakaman George Floyd

    Kautsar Halim - 02 Juni 2020 10:41 WIB
    Mayweather Siap Biayai Pemakaman George Floyd
    Floyd Mayweather. (Patrick Smith / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
    New York: Mantan petinju terbaik dunia Floyd Mayweather turut berempati atas insiden rasialisme yang menimpa George Floyd di Amerika Serikat (AS). Dia lantas ingin berkontribusi dengan menghadiri dan membiayai pemakamannya. 

    Floyd yang merupakan warga Afrika-Amerika tewas setelah terlibat kasus rasialisme dengan anggota kepolisian Minneapolis pada pekan lalu. Insiden itu lantas memicu gelombang kemarahan warga kulit hitam seantero AS.

    Kabar ingin membiayai pemakaman Floyd dikonfirmasi oleh perusahaan promosi Mayweather Production di Twitter, Senin 1 Juni waktu setempat. Media setempat pun sudah mengabarkan bahwa keluarga Floyd berkenan dengan tawaran itu.

    Upacara pemakaman Floyd dijadwalkan berlangsung di Houston pada 9 Juni mendatang. Tiga hari sebelumnya akan digelar juga upacara peringatan (memorial service) di North Carolina yang merupakan kota kelahiran Floyd.

    Tidak sedikit atlet kulit hitam kelas dunia yang bersimpati dengan nasib nahas Floyd. Beberapa di antaranya legenda bola basket Michael Jordan, pegolf Tiger Woods dan pembalap F1 Lewis Hamilton.

    Hasil otopsi resmi yang dirilis pada Senin 1 Juni menyatakan, Floyd meninggal dunia karena lehernya tercekik. Petugas polisi Derek Chauvin sebagai tersangka didakwa telah melakukan pembunuhan tingkat tiga dan lalai saat bertugas. (Reuters) 



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id