Persiapan Olimpiade, Lifter Eko Yuli Jarang Latihan di Pelatnas

    Rendy Renuki H - 22 Juli 2020 14:49 WIB
    Persiapan Olimpiade, Lifter Eko Yuli Jarang Latihan di Pelatnas
    Eko Yuli Irawan (Medcom.id/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, mengakui jarang mengikuti latihan di Pelatnas PB PABBSI untuk persiapan Olimpiade 2020 Tokyo. Ia lebih banyak menjalani latihan mandiri di rumah saat pandemi korona ini.

    Hal itu dikatakan lifter 30 tahun tersebut saat menggelar webinar dengan Menpora Zainudin Amali, Rabu 22 Juli. Eko memilih latihan di rumah karena pertimbangan telah berkeluarga.

    "Terus terang di masa pandemi ini kami yang sudah berkeluarga menjalani latihan di rumah. Tetap disiplin (menjalani protokol kesehatan) biar latihan di rumah," ujar Eko Yuli kepada Menpora.

    "Tapi tetap sebulan sekali saya datang ke Pelatnas. Supaya bisa mengikuti program latihan secara langsung yang diberikan pelatih," sambung peraih medali perak Olimpiade 2016 Rio de Janeiro tersebut. 

    Sementara, Wakil Ketua PB PABBSI, Djoko Pramono, mengakui tak ada kendala meski Eko berlatih terpisah. Ia menegaskan jika peralatan latihan Eko di rumah cukup lengkap.

    Sehingga lifter yang turun di kelas 62 kilogram itu masih bisa menjalani latihan maksimal. Apalagi lifter kelahiran 24 Juli 1989 itu ditargetkan meraih medali emas di Olimpiade 2020 Tokyo.

    "Biar latihan di rumah, tapi Eko alatnya lengkap Pak, sama kayak di Pelatnas. Jadi dia tetap bisa latihan maksimal," tutur Djoko Pramono.

    Perjalanan Eko Yuli sebelum tampil di Olimpiade 2020 Tokyo pun cukup mengesankan. Usai medali perak di Olimpiade 2016 Rio, terakhir ia berhasil menyabet medali emas SEA Games 2019 Manila.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id