PASI Pulangkan Atlet Pelatnas Olimpiade dan PON

    Rendy Renuki H - 15 Mei 2020 09:00 WIB
    PASI Pulangkan Atlet Pelatnas Olimpiade dan PON
    Lalu Muhammad Zohri bersama tim estafet putra Indonesia saat tampil di Asian Games 2018 lalu (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
    Jakarta: Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) memutuskan memulangkan permanen atlet Pelatnas yang dipersiapkan untuk Olimpiade Tokyo dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

    Keputusan itu diambil mengacu kepada situasi pandemi korona yang tak kunjung usai. Pemulangan permanen para atlet Pelatnas akan mulai dilakukan PASI pada 31 Mei nanti.

    "Terkait hal tersebut dan tidak dapat diperkirakan kapan pandemi akan berakhir, PASI memutuskan memulangkan permanen seluruh personel Pelatnas. Baik Pelatnas PB PASI maupun Pelatnas PPON ke daerah masing-masing pada 31 Mei 2020," bunyi pernyataan PASI.

    Namun, PASI berharap pemulangan ini bukan berarti atlet dibebastugaskan. Pemerintah Provinsi diimbau tetap melanjutkan pembinaan atlet secara mandiri di tengah pandemi Covid-19.

    "Kami harap Pengprov melakukan pemantauan dan melanjutkan pembinaan atlet secara baik, sehingga siap bila sewaktu-waktu dibutuhkan memperkuat tim Indonesia," sambung pernyataan PASI.

    Tak hanya itu, PASI juga memutuskan membatalkan sejumlah kejuaraan atletik imbas pandemi korona. Mulai dari Kejurnas U-18 dan U-20, hingga ajang SEA Youth Championship ke-15.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id