Pacman akan Bertarung Lagi Tahun Depan

    Muhammad Al Hasan - 22 Juli 2019 18:36 WIB
    Pacman akan Bertarung Lagi Tahun Depan
    Petinju Filipina, Manny "Pacman" Pacquiao (AFP/Steve Marcus)
    Las Vegas: Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao mengalahkan Keith Thurman pada perebutan gelar World Welterweight Championship 2019 di MGM Arena, Las Vegas, Minggu 22 Juli 2019. Pacman, julukan Pacquiao, menang angka atas Thurman. Dua juri memberikan angka 115-112 untuk Manny, sementara juri satunya memberikan angka 114-113 bagi Thurman.

    Pacman yang kini berusia 40 tahun itu mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan petinju lebih muda dan lebih besar fisiknya dari dirinya. Kini ia semakin percaya diri untuk terus bertinju hingga tahun depan.

    "Aku pikir aku akan tetap bertarung tahun depan," ungkap Pacman dikutip BBC, Senin 22 Juli 2019.

    Pertandingan itu berlangsung intens. Pertunjukan mendebarkan dipertontonkan dari ronde ke ronde.

    Pacman yang meski tidak lagi muda mempertontonkan kualitasnya sebagai octuple champions atau pemegang delapan sabuk dari delapan kelas tinju yang berbeda.
    Pacman bermain lincah dan gesit sedari awal pertarungan. 
    Serangan-serangan Pacman sering membuat kelimpungan. Hingga menjelang akhir babak pertama ia berhasil membuat Thurman terjatuh dengan pukulan kanannya.

    Serangan bertubi-tubi Pacman, diterima Thurman hingga ronde kelima. Meskipun setelahnya ia terus berusaha bangkit berdiri dan membalas Pacman. 

    Memasuki ronde sepuluh Thurman sudah nampak kewalahan meladeni pukulan Pacman. Beberapa kali ia terhuyung menerima serangan Pacman. 

    Namun ia berhasil mempertahankan hingga ronde ke 12. Meski di ronde itu ia pernah sekali hampir terjatuh karena hook kiri Pacman.

    Atas kekalahannya Thurman mengaku kecewa berat. Pasalnya petinju yang usianya 10 tahun lebih muda dari Manny itu belum pernah kalah dan berjanji akan meng-TKO Pacman, namun realita berkata lain.

    "Aku tahu itu sudah sedikit lagi," kata Thurman. "Dia mendapatkan knockdown sehingga dia memiliki momentum di babak pertama," ungkap Thurman.

    Dengan kemenangan ini Pacman berhak atas gelar Super WBA dan berhasil menambah rekornya menjadi 62 kali menang dari 71 kali duel dengan 39 di antaranya menang TKO, kalah tujuh kali, dan seri dua kali.

    Video: Inilah Daftar Pemenang Indonesia Open 2019

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id