PASI Bidik Atlet Berprestasi di ASG 2019

    Rendy Renuki H - 30 Juli 2019 14:55 WIB
    PASI Bidik Atlet Berprestasi di ASG 2019
    Pelari Adith Richi Pradana (tengah) saat tampil di ASEAN School Games 2019 di Semarang, Jawa Tengah (ANTARA FOTO/Aji Styawan)
    Jakarta: Federasi Atletik Indonesia (PASI) membidik atlet yang berprestasi di ASEAN School Games (ASG) 2019. Para atlet muda itu diharapkan bisa menjadi penerus tim atletik Indonesia.

    Pada ASG 2019 yang digelar 17-25 Juli di Semarang, Jawa Tengah, atlet pelajar di cabang atletik menyumbang 11 medali emas, tujuh perak, dan empat perunggu. Catatan itu menjadi perhatian khusus PASI karena berpeluang menelurkan atlet unggulan.

    Tak main-main, PASI bahkan menjanjikan memberikan apresiasi berupa tabungan. Serta tawaran bergabung dengan Pelatnas PASI yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2019 Manila.

    Tawaran PASI pun disambut positif Surono, Manajer atletik di ASG 2019. Ia menilai banyak atlet remaja yang masih cukup umur untuk bisa dilibatkan di SEA Games, ASG 2020, atau kompetisi olahraga berkelas internasional lainnya.

    "Dari 34 atlet remaja atletik yang mengikuti ASG 2019, separuhnya merupakan kelahiran tahun 2002 atau baru berusia 17 tahun," kata Surono dilansir Antara.

    "Selain regenerasi, pemusatan di Pelatnas itu nantinya juga akan berdampak pada performa para atlet remaja yang bisa terus terjaga hingga memasuki tahapan atlet junior," sambungnya.

    Surono mengatakan bahwa persiapan sinkronisasi pelatihan ini rencananya akan dilaksanakan usai Kejuaraan Nasional Atletik di Bogor, dengan memasukkan pelatihan dari SDM yang berkualitas, terutama juga untuk pelatih.

    "Dengan sinkronisasi ini, harapannya atletik bisa menghasilkan perolehan medali yang memukau sehingga menghapus pandangan 'jago kandang' bagi Timnas," pungkasnya.

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id