Indonesia Belum Mampu Bicara Banyak di Lompat Indah

    Rendy Renuki H - 31 Agustus 2018 23:36 WIB
    Indonesia Belum Mampu Bicara Banyak di Lompat Indah
    Atlet Loncat Indah Adityo Restu Putra melakukan loncatan dalam final Loncat Indah Putra 3 meter Springboard Asian Games 2018. ANTARA FOTO/INASGOC/Sigid Kurniawan
    Jakarta: Indonesia belum mampu berbicara banyak di pertandingan nomor lompat Asian Games 2018. Tiga wakil Indonesia, Eka Purnama Indah, Della Dinarsari Harimurti, dan Adityo Restu Putra masih kalah bersaing dengan atlet lainnya pada pertandingan di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, Jumat 31 Agustus.

    Ketiganya sempat memberikan asa bagi Indonesia setelah berhasil lolos babak eliminasi yang dipertandingkan siang hari. Sayang, di babak final mereka kesulitan mengejar perolehan nilai para juara yang didominasi atlet Tiongkok.

    Eka dan Della yang turun di nomor 1 meter putri harus puas menempati posisi akhir di urutan sembilan dan 11. Eka meraih total poin lompatan 222.35 dari enam kesempatan, sedangkan Della mengantongi 188.70.

    Poin mereka terpaut cukup jauh dari atlet Tiongkok, Han Wang, yang meraih medali emas dengan catatan 323.55. Disusul rekan senegaranya, Yiwen Chen, di posisi kedua dengan total nilai lompatan 306.50, serta wakil Korea Selatan, Suji Kim, yang meraih perunggu dengan nilai 265.35.

    Sementara, Adityo yang turun di nomor 3 meter putra pun harus puas menempati posisi sembilan. Atlet 22 tahun tersebut mengantongi total nilai lompatan 403.75, terpaut 157.05 dari atlet Tiongkok, Siyi Xie, yang meraih emas dengan lompatan 560.80.

    Sedangkan medali perak di nomor tersebut masih menjadi milik Tiongkok lewat atletnya, Yuan Cao, yang meraih nilai 540.05. Disusul wakil Malaysia, Yiwei Chew, yang merebut perunggu dengan total nilai lompatan 456.20.

    Video: Jojo Ingin Kunjungi Korban Gempa Lombok
     



    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id