Pecah Rekor, Jersey Semasa Kuliah Michael Jordan Laku Rp19,5 Miliar

    Kautsar Halim - 09 Mei 2021 17:01 WIB
    Pecah Rekor, Jersey Semasa Kuliah Michael Jordan Laku Rp19,5 Miliar
    Michael Jordan. (FRANCK FIFE / AFP)



    Jakarta: Rumah lelang Heritage Auctions mengumumkan bahwa jersey yang dikenakan Michael Jordan dari musim 1982-83 di University of North Carolina (UNC) telah terjual seharga 1,38 juta dolar AS atau sekitar Rp19,5 miliar. 

    "Kami sangat bangga telah memecahkan rekor untuk jersey yang dikenakan pada pertandingan Jordan," kata direktur lelang olahraga Heritage, Chris Ivy, seperti dikutip dari AFP, Minggu (9/5/2021).

     



    Jersey tim putra UNC, Tar Heels, berwarna biru dan putih bernomor 23 itu juga sempat dikenakan Jordan pada sampul Sporting News edisi Maret 1983. Saat itu, Jordan jadi tajuk utama lantaran menjadi pemain terbaik NCAA.

    Baru dua musim menjadi mahasiswa baru di UNC, Jordan sudah membantu membawa Tar Heels ke kejuaraan nasional 1982 sambil mengungguli tim Georgetown yang diperkuat oleh Patrick Ewing.

    Sebelumnya, jersey yang sama terjual USD63.500 atau sekitar Rp897 juta pada 1999 silam. Heritage berharap, jersey tersebut dapat terjual sekitar USD1 juta dalam lelang katalog olahraga musim semi.

    Sebelum adanya kabar ini, harga tertinggi jersey milik Jordan jatuh kepada seragam Chicago Bulls yang dia kenakan untuk memenangkan enam kejuaraan sejak NBA musim 1986-87. Jersey tersebut laku dengan nilai USD480.000 atau sekitar Rp6,7 miliar pada Oktober tahun lalu. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id