Dikabarkan Habis, Tiket Penutupan Asian Games Masih Dijual

    Rendy Renuki H - 01 September 2018 01:21 WIB
    Dikabarkan Habis, Tiket Penutupan Asian Games Masih Dijual
    Petugas sukarelawan melakukan pemeriksaan tiket masuk menuju arena Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (26/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Widodo S Jusuf
    Jakarta: Tiket upacara penutupan (closing ceremony) Asian Games 2018, Minggu 2 September, dikabarkan habis terjual. Namun, Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) menegaskan tiket penutupan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, masih dijual.
     
    INASGOC telah merilis sebanyak 55 ribu lembar tiket upacara penutupan yang dijadwalkan dimulai 19.00 WIB itu. Namun, hanya 44 ribu tiket saya yang dijual untuk umum, serta sisanya sebanyak 11 ribu lembar tiket diperuntukkan untuk undangan.
     
    Meski kian menipis, namun Direktur Tiketing INASGOC Sarman Simanjorang menegaskan tiket masih dijual secara daring. Pihaknya tidak menyediakan layanan penjualan tiket fisik secara offline, seperti yang umum dijumpai saat pertandingan.
     
    "Total yang tersedia 55 ribu seat. Ada alokasi khusus VIP 5000 tiket, sponsor, tamu-tamu kita kurang lebih 20 persen. Sisanya penonton," ujar Sarman kepada awak media, Jumat (31/8).
     
    "Sampai saat ini sudah lebih dari setengah terjual. Hanya online dan tidak perlu menukarkan e-voucher menjadi tiket fisik. Kami tidak ingin mengulang masalah yang muncul saat opening," sambungnya.
     
    Ia pun menyarankan masyarakat harus rajin mengecek situs penjualan tiket upacara penutupan Asian Games 2018. Pasalnya, dari tiga situs yang tersedia yakni tiket.com, blibli.com, dan loket.com, kerap habis terpesan, meski tak semuanya resmi melakukan transaksi.
     
    "Masyarakat harus standby. Kadang setelah 20 menit dipesan habis, tapi kami kan memberi waktu tiga jam untuk pembayaran, dan itu tidak seluruhnya diselesaikan. Makanya, masih ada yang kosong, belum sold out," tutupnya.
     
    Harga tiket upacara penutupan Asian Games 2018 cukup variatif berdasarkan golongannya. Harga termurah dibanderol senilai Rp450 ribu untuk kategori C (sisi kiri-kanan panggung), Rp1 juta untuk kategori B (serong kiri-kanan panggung), dan Rp2 juta untuk kategori A atau VIP.

    Video: Jojo Ingin Kunjungi Korban Gempa Lombok
     


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id