15 Negara Bersaing di Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019

    Rendy Renuki H - 23 Oktober 2019 22:30 WIB
    15 Negara Bersaing di Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019
    Pembukaan Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019 (Istimewa)
    Jakarta: Kemenpora bersama Persatuan Akademi Golf Indonesia (PAGI) resmi membuka perhelatan Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019, Rabu 23 Oktober. Sebanyak 15 negara ambil bagian untuk menjadi juara dalam event internasional yang baru pertama kali dihelat di Indonesia ini.

    Bertempat di Padang Golf Emeralda, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pembukaan Menpora Emeralda Amateur Golf Cup 2019 berlangsung cukup meriah. Diwarnai tarian kesenian, serta penampilan alunan musik angklung yang dibawakan Siswa SMP N 1 Cileungsi memperkenalkan kekayaan kebudayaan Indonesia dihadapan para peserta mancanegara.

    Perhelatan ini sendiri emang menjadi tongak sejarah sendiri. Bukan tanpa alasan bila biasa perhelatan ini hanya berskala nasional, untuk tahun ini menjadi skala internasional karena diwarnai pegolf dari mancanegara.

    Dimana pegolf dari Indonesia akan bersaing dengan pegolf dari Myanmar, India, Vietnam, China, Australia, Oman, Thailand, Laos, Swedia, Korea Selatan, Jepang, Filipina, Singapura dan Malaysia.

    Keikutsertaan pegolf dari luar negeri ini setidaknya diharapkan dapat memacu pegolf Indonesia berprestasi. Hal ini diutarakan oleh Ketua Panitia Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019, Marulam Sitohang.

    "Turnamen ini pertama berlabel internasional karena tiga event sebelumnya hanya level nasional. Pegolf yang datang juga dengn ranking tinggi untuk menjaga kualitas turnamen ini," ucap Marulam.

    "Semoga event ini membuat pegolf Indonesia berkompetisi dan event ini dapat mengangkat nama Indonesia di Asia serta bisa menjadi pusat turnamen tingkat amateur di Asia," jelas ia.

    Diutarakan Presiden Persatuan Akademi Golf Indonesia (PAGI), Adi Purboyo mengaku cukup bangga dengan perhelatan ini. Setidaknya event ini menjadi sayu-satunya event internasional di level akademi.

    "Ini turnamen amatir persembahan Kemenpora bersama PAGI dan Emeralda Golf. Dan ini satu-satunya turnamen dalam kategori akademi jadi selamat bertanding untuk semua pegolf," tambah Adi.

    Sementara itu, Staf Lagi Kemenpora, Candra Bhakti sangat antusias akan perhelatan ini. Dia berharap event ini menjadi agenda tahunan. 

    "Kami dari Kemenpora mendukung penuh kegiatan ini dan semoga PAGI Emeralda Golf Club bisa konsisten mengglar event ini setiap tahun amateur golf cup 2019," tukas Candra.

    Sementara, bagi para peserta maupun pegiat golf yang ingin menyaksikan pertandingan Mepora Cup, bisa mencari tiket akomodasi di Airy Rooms.

    Selain terkenal dengan akomodasi murah, Airy juga menyediakan fasilitas pemesanan tiket berbagai rute. Serta pemesanan akomodasi penginapan di sekitar tempat lomba.

    Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dan akomodasi secara langsung melalui website Airy atau menggunakan aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan di Google Play (Android) dan AppStore (iOS).

    Fasilitas kemudahan pembayaran untuk menyelesaikan pemesanan diberikan oleh Airy mulai dari bank transfer, kartu kredit hingga melakukan pembayaran secara langsung di gerai-gerai Indomaret.

    Jangan lupa juga untuk cari promo tiket Citilink, Batik Air, AirAsia, Garuda Indonesia, dan lain-lain agar perjalanan Anda makin hemat.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id