KBRI Iran Salut kepada Timnas Futsal Indonesia

    Kautsar Halim - 24 Juni 2019 14:31 WIB
    KBRI Iran Salut kepada Timnas Futsal Indonesia
    Rombongan timnas futsal Indonesia U-20. (Foto: KBRI Iran)
    Tabriz: Timnas futsal Indonesia memang belum berhasil menjuarai turnamen AFC Futsal U-20. Tapi perjuangan mereka tetap menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Iran.

    Seperti tertuang dalam rilis yang diterima Medcom.id, KBRI Iran sempat memberi dukungan penuh kepada timnas futsal di turnamen yang bergulir pada 14-22 Juni lalu. Mereka menjadi saksi perjuangan sejak laga pertama.
    “Tim Garuda Muda sudah berjuang tanggguh menahan serangan lawan. Namun dalam sebuah pertandingan pasti ada kalah-ada menang. Dan, timnas kita harus mengakui keunggulan Iran," kata Duta Besar Indonesia untuk Iran, Octavino Alimudin.

    Timnas pulang tanpa gelar karena kalah dari Afghanistan pada semifinal dan Iran di laga perebutan tempat ketiga. Tapi, mereka sudah lebih baik ketimbang penyelenggaraan sebelumnya yang hanya mencapai perempat final.

    Penghormatan terakhir timnas futsal Indonesia di Iran. (Foto: KBRI Iran)
    KBRI Iran Salut kepada Timnas Futsal Indonesia

    Untuk mencapai semifinal, timnas futsal Indonesia sukses mengalahkan Vietnam pada perempat final serta menang atas Iraq dan Taiwan untuk memimpin fase grup. Iran membantai Indonesia 9-1 pada perebutan tempat ketika karena mereka berstatus sebagai tuan rumah dan juara bertahan.   

    "Timnas kita kalah dengan terhormat. Kami ucapkan terima kasih kepada para pendamping dan pelatih serta Sekjen Federasi Futsal Indonesia, Bapak Edhy Prasetyo Eko Winarno yang telah datang langsung mendampingi Tim,” tutur Octavino.

    Rilis KBRI juga menjelaskan rombongan timnas futsal Indonesia sudah berada di Iran sejak 9 Juni. Mereka dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Minggu 23 Juni waktu setempat.







    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id