Pegiat Olahraga Kayak Keluhkan Minimnya Event

    Muhammad Al Hasan - 20 Mei 2019 15:39 WIB
    Pegiat Olahraga Kayak Keluhkan Minimnya Event
    Ilustrasi kayak. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

    Pegiat olahraga Kayak, Ade Satari mengeluhkan minimnya event olahraga Stand Up Paddleboard dan Kayak. Dia meminta pemerintah lebih serius memperhatikan olahraga air ini.

    Jakarta: Pegiat olahraga Stand Up Paddleboard dan Kayak, Ade Satari mengaku apresiasi pemerintah dan masyarakat kepada olahraga air tersebut masih minim. Padahal, olahraga ini ia sebut tengah naik daun di luar negeri dan berpotensi mendorong ekonomi.

    Ade yang merupakan anggota dari Sea Kayak Indonesia mengungkapkan, bahwa olahraga air yang menggunakan dayung dan papan kayak ini seharusnya mendapatkan perhatian lebih. Salah satunya dengan sering dibuatkan banyak event-event sekelas nasional maupun internasional.
    "Harus sering dibuatkan event untuk masyarakat mengenal olahraga ini," ujar Ade.

    "Jadi sebenernya, olahraga ini luas sekali tapi yang dipertandingkan baru sedikit, olahraga yang dilombakan di sini belum dipertandingkan di Asian Games," lanjut dia.

    Baca: Marquez Bantu Honda Raih Kemenangan ke-300

    Ade mengaku turut senang dengan event kayak internasional yang bakal digelar di Bangka Belitung dalam waktu dekat. Event itu bernama Belitong Geopark International Stand Up Paddleboard dan Kayak Marathon (BGISKM) 2019.

    Ia berharap dengan event-event seperti ini dapat menambah pengetahuan masyarakat. Selain itu dapat menambah perhatian dari pemerintah.

    "Mudah-mudahan dengan sering diadakan event, pre event seperti ini, kami mengajak untuk ikut serta dalam olahraga ini" tutur dia.

    "Makin banyak event diharapkan makin banyak yang minat, pegiatnya mudah-mudahan muncul bibit-bibit baru" pungkas dia.

    Event BGISKM bakal digelar 2-4 Agustus mendatang di Tanjung Kelayang, Bangka Belitung. Ratusan orang diprediksi akan turut serta berpartisipasi dalam event yang rencananya bakal digelar tahunan itu.

    Video: Marc Marquez Si Juara MotoGP Prancis



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id