Timnas Karate Indonesia Raih 8 Emas di SEAKF Bangkok

    Dendi Suharyana - 15 April 2019 14:18 WIB
    Timnas Karate Indonesia Raih 8 Emas di SEAKF Bangkok
    Tim Karate Indonesia. (Foto: Ist)

    Timnas karate Indonesia meraih hasil maksimal di Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF). Kontingen Merah Putih berada di posisi keempat.

    Jakarta: Tim nasional karate Indonesia meraih hasil maksimal pada Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) 2019 di Bangkok, Thailand, 12-14 April. Tim berkekuatan 53 atlet kadet, junior, U-21 dan senior itu merebut 8 medali emas, 10 perak, dan 18 perunggu.

    Prestasi gemilang ini juga merupakan prestasi internasional pertama yang diraih tim nasional karate di bawah kepengurusan baru pimpinan Ketua Umum PB Forki Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Sekretaris Jenderal Raja Sapta Ervian.

    "Kami sangat mengapresiasi kinerja positif yang ditunjukkan timnas karate Indonesia baik atlet,  pelatih, dan manajer, serta dukungan seluruh pengurus dalam pencapaian prestasi ini. Semoga ini akan memberikan motivasi bagi kita dalam pencapaian prestasi internasional lainnya," ujar Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian di Jakarta, Ahad 14 April 2019.

    Selanjutnya para karateka terbaik dari hasil SEAKF Bangkok akan diproyeksikan ke Kejuaraan Karate Asia (AKF) Kadet, Junior, U-21 di Kota Kinabalu, Malaysia, 26-28 April mendatang. Kemudian karateka yang mampu meraih prestasi di AKF Junior langsung akan dikirim ke Kejuaraan Karate-1 Youth League di Limassol, Siprus, 3-5 Mei mendatang.

    Baca: Indonesia Rebut Tiga Gelar di Vietnam International Challenge 2019

    Karena itu, PB Forki akan segera menggelar pelatnas persiapan AKF Kinabalu di GOR Kartika Kostrad, Cilodong, Bogor, Jawa Barat.

    Ervian mengaku senang dengan hasil SEAKF Bangkok. Sebab, hasil itu sudah melebihi target 5 medali emas yang dicanangkan tim pelatih.

    Pada klasemen akhir SEAKF 2019 Bangkok, Indonesia berada di posisi keempat. Pemuncak klasemen dihuni Vietnam dengan 22 emas, 20 perak, dan 25 perunggu. Diikuti Thailand 13 emas, delapan perak, dan 30 perunggu. Malaysia berada di posisi ketiga dengan sembilan emas, 12 perak, dan 16 perunggu.

    Video: Anthony Ginting ke Semifinal Singapura Open



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id