Olimpiade Tokyo 2020 Pertandingkan 33 Cabang

    Media Indonesia - 18 April 2019 16:47 WIB
    Olimpiade Tokyo 2020 Pertandingkan 33 Cabang
    Foto: Google Image
    Perebutan medali emas pertama di Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang, akan datang dari cabang olahraga menembak nomor 10m air rifle. Itu terjadi pada 25 Juli atau sehari setelah upacara pembukaan.

    Jakarta: Olimpiade Tokyo 2020 dipastikan akan menggelar pertandingan dari 33 cabang olahraga. Kepastian itu didapat setelah panitia Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020 mengumumkan jadwal rinci pertandingan pesta olahraga sejagat itu, termasuk jadwal sejumlah pertandingan final yang dilaksanakan.

    Dalam jadwal tersebut, mereka akan menggelar pertandingan di 33 cabang olahraga dan 339 nomor yang dimulai pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020. Pada beberapa cabang olahraga, pertandingan dimulai sebelum upacara pembukaan.

    Beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebelum seremonial pembukaan di antaranya sofbol dan sepak bola putri. Cabor tersebut akan digelar mulai 22 Juli 2020. Adapun dayung dan panahan dimulai di hari yang sama sebelum malam pembukaan, 24 Juli.
     

    Baca: Penjelasan Pelatih Soal Penurunan Performa Marcus/Kevin


    Sementara itu, medali pertama akan diperebutkan di cabang menembak nomor 10 m air rifle putri pada 25 Juli pagi. Pada pertandingan hari pertama itu juga ada nomor final cabang panahan, balap sepeda, anggar, judo, taekwondo, dan angkat besi.

    Panitia Tokyo 2020 mengatakan, dalam menyusun jadwal itu mereka sudah mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk audiens TV, kesetaraan jadwal putra-putri, popularitas cabang, dan peraturan federasi.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?All England dan Ambisi Ahsan/Hendra ke Olimpiade 2020




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id