Usyk Rebut Sabuk Juara Dunia Kelas Berat Milik Anthony Joshua

    Kautsar Halim - 26 September 2021 11:24 WIB
    Usyk Rebut Sabuk Juara Dunia Kelas Berat Milik Anthony Joshua
    Suasana laga Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk. (Adrian DENNIS / AFP)



     Jakarta: Petinju Ukraina Oleksandr Usyk berhasil merebut sabuk juara dunia tinju kelas berat dari Anthony Joshua. Prestasi itu dia raih setelah bertarung selama 12 ronde dan menang angka mutlak, 117-112, 116-112, 115-113.

    Pertarungan berlangsung sengit di depan 65 ribu penonton yang memadati Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu 26 September pagi WIB. Joshua tampak santai dan ceria menjelang laga, tapi langsung dipaksa konsentrasi sejak ronde pertama.

     



    Ushyk yang berusia 34 tahun terlihat punya banyak trik untuk melancarkan serangan, dan kecepatannya pun cukup merepotkan. Berkali-kali pukulan peringatan Joshua meleset ketika Usyk berinisiatif tampil agresif.

    Pada ronde ketiga, hook kiri Usyk akhirnya berhasil mengguncang Joshua dan mendapat respons riuh dari penonton yang kebanyakan pendukung Joshua. Namun, petinju asal Inggris itu terselamatkan oleh bel dan membuat Usyk tampil lebih percaya diri pada ronde berikutnya.

    Joshua tampak makin kewalahan ketika hook kiri Usyk mendarat ke dagunya pada ronde ketujuh. Tapi pada ronde kesembilan, dia sempat bangkit dan membuat Usyk terpojok di tali ring dengan kondisi hidung berdarah.

    Memasuki ronde kesebelas, darah terlihat mengucur dari wajah kedua petinju. Joshua mengalami luka dan bengkak di matanya, sedangkan Usyk mengalami cedera di sekitar mata kiri. Meski demikian, Usyk masih lebih lincah dan sering merepotkan Joshua.

    Teriakan dukungan untuk Joshua makin keras ketika ronde ke-12 berlangsung. Tapi bukannya memberi perlawanan, Joshua malah kena pukulan Usyk yang membuatnya terpojok ke tali. Setelah itu, dia jadi lebih sering bertahan untuk menghindari kekalahan KO hingga laga selesai. (BBC Sports)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id